Bos Mafia Sisilia Italia Ditangkap
Settimino Mineo, kepala 'keluarga' mafia lokal di ibu kota Sisilia, Palermo yang ditahan polisi Italia. (Foto: AFP).
Roma: Polisi Italia menangkap bos mafia Sisilia. Wakil Perdana Menteri Italia Luigi Di Maio mengatakan mereka juga menangkap 45 mafia lainnya terkait kejahatan terorganisir di Mediterania.

Polisi mengatakan bahwa di antara mereka yang ditangkap adalah Settimino Mineo, kepala 'keluarga' mafia lokal di ibu kota Sisilia, Palermo. Para pejabat mengatakan dia baru-baru ini dinobatkan sebagai kepala mafia Cosa Nostra.

"Penangkapan ini pukulan bagi para mafia. Mineo telah ditunjuk sebagai pewaris Toto Riina usai kematiannya. Kini tak ada lagi ruang untuk mereka di Italia," kata Di Maio lewat pernyataan tertulis, dilansir dari laman The Guardian, Selasa 4 Desember 2018.


Geng mafia ini telah memeras warga selama dua dekade terakhir. Bahkan mereka menghalangi bisnis warga yang menentang keberadaan geng tersebut.

Mineo dijatuhi hukuman lima tahun penjara karena kejahatan mafia sejak 1986 hingga 1992. Sebelumnya, Salvatore ‘Toto’ Riina yang merupakan bos di atas bos mafia, meninggal di penjara tahun lalu. Dia menghabiskan hampir seperempat abad di balik jeruji besi untuk lusinan kasus pembunuhan.

Meski demikian, polisi masih belum merilis rincian lebih lanjut mengenai operasi penangkapan ini.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id