Duta Besar RI untuk Belanda I Gusti Agung Wesaja Puja mewakili Indonesia menerima penghargaan Best Destination  Reisgraag Award. (Foto: Dok. KBRI Den Haag)
Duta Besar RI untuk Belanda I Gusti Agung Wesaja Puja mewakili Indonesia menerima penghargaan Best Destination Reisgraag Award. (Foto: Dok. KBRI Den Haag)

Indonesia Raih Penghargaan Destinasi Terbaik Reisgraag Award

Internasional pariwisata indonesia-belanda
Sonya Michaella • 11 Januari 2019 08:18
Utrecht: Indonesia menerima penghargaan Reisgraag Award dalam kategori Best Destination. Penghargaan ini diberikan di penyelenggaraan Pameran Pariwisata Vakantiebeurs 2019 di Utrecht, Belanda.

Pameran Vakantiebeurs 2019 merupakan pameran pariwisata terbesar di wilayah Benelux, yang dikunjungi oleh calon-calon wisatawan yang datang bukan hanya dari negara-negara Benelux, namun juga dari negara-negara Eropa lainnya.

Dalam pameran ini, Indonesia juga memamerkan destinasi wisata di Paviliun Wonderful Indonesia. Pengunjung tak hanya mendapatkan informasi seputar destinasi wisata, namun juga menikmati beragam aktivitas seperti tarian, karnaval, musik dan makanan khas Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Dengan berjuta pesona yang dimiliki Indonesia, wisatawan asing yang datang ke Indonesia akan dimanjakan oleh obyek-obyek wisata yang menarik dan unik dari Aceh sampai Papua dengan fasilitas pendukung yang nyaman dan berkualitas, seperti penerbangan langsung dan hotel-hotel yang berkelas,' kata Duta Besar RI untuk Belanda I Gusti Agung Wesaja Puja, dalam keterangan tertulisnya kepada Medcom.id, Jumat 11 Januari 2019. Kali ini, Kementerian Pariwisata RI bekerja sama dengan KBRI Den Haag menggandeng 21 industri pariwisata yang terdiri dari 11 travel agen, 10 hotel, dua organisasi pariwisata dan satu maskapai penerbangan yaitu Garuda Indonesia.

Selain menyampaikan apresiasi atas berbagai langkah promosi yang dilakukan sepanjang tahun 2018, Puja juga mendorong semua partner Wonderful Indonesia untuk terus kreatif menampilkan tiga aspek 3B yaitu Beauty, Branding, and Bridging. 

Partisipasi Wonderful Indonesia tahun ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman asal Benelux, khususnya wisatawan dari Belanda yang rata-rata pertumbuhannya dari 2012-2017 mencapai 7,57 persen per tahun. Indonesia menargetkan 310 ribu wisatawan Belanda berkunjung ke Indonesia di tahun ini



(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi