Sebuah grup pendaki berusaha mencapai puncak Mont-Blanc di Pegunungan Alpen Prancis, 6 Agustus 2018. (Foto: AFP/PHILIPPE DESMAZES)
Sebuah grup pendaki berusaha mencapai puncak Mont-Blanc di Pegunungan Alpen Prancis, 6 Agustus 2018. (Foto: AFP/PHILIPPE DESMAZES)

Dua Petugas Ski Tewas Terkena Ledakan di Alpen

Internasional salju longsor pegunungan alpen
Arpan Rahman • 14 Januari 2019 15:28
Morillon: Dua petugas patroli tewas saat alat yang biasa mereka gunakan untuk memicu salju longsor meledak di sebuah kawasan resor di Pegunungan Alpen Prancis, Minggu 13 Januari 2019. Kala itu, keduanya sedang berusaha membersihkan sebuah area resor dari ancaman longsor.

"Kecelakaan terjadi pada Minggu pagi di Morillo, sebelum tempat bermain ski itu dibuka untuk umum," kata seorang petugas patroli gunung di wilayah Haute-Savoie, seperti disitat dari ITV, Minggu 13 Januari 2019.

Investigasi sedang berlangsung untuk menentukan mengapa ledakan tersebut dapat terjadi. Petugas patroli di Alpen bertugas menjaga keselamatan para pemain ski, salah satunya meminimalisasi ancaman salju longsor dengan bahan peledak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Risiko terjadinya salju longsor di Morillon pada akhir pekan kemarin berada dalam status "tinggi" di skala 4 dari 5. Risiko semakin tinggi jika area terus diguyur hujan salju sepanjang hari. Kabar kematian dua petugas ini muncul saat tiga pemain ski asal Jerman tewas terkena salju longsor di Austria. Satu pemain ski lainnya dalam rombongan warga Jerman itu masih dilaporkan hilang.

Jasad tiga pria -- berusia 57, 36 dan 32 tahun -- ditemukan pada Sabtu malam di dekat resor ski Lech. Ketiganya ditemukan beberapa jam usai istri dari salah satu pemain ski melapor ke polisi.

Kepolisian di Vorarlberg, sebuah provinsi di Austria, mengaku harus menunda pencarian korban keempat karena risiko salju longsor.


(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi