Truk yang ditemukan di Inggris berisi mayat yang diduga berasal dari Tiongkok. Foto: AFP
Truk yang ditemukan di Inggris berisi mayat yang diduga berasal dari Tiongkok. Foto: AFP

Tiga Tersangka Dibebaskan Terkait Kematian 39 Imigran di Inggris

Internasional inggris
Arpan Rahman • 28 Oktober 2019 17:10
Essex: Tiga orang yang ditangkap terkait kematian 39 orang yang ditemukan di sebuah truk kontainer di Inggris dibebaskan dengan jaminan pada Minggu.
 
Polisi Essex mengatakan Thomas Maher dan istrinya, Joanna Maher, keduanya berusia 38 tahun, ditangkap pada Jumat bersama seorang pria berusia 46 tahun dari Irlandia Utara. Mereka diinterogasi atas dugaan pembunuhan dan konspirasi untuk perdagangan orang.
 
Dinukil dari UPI, Minggu 27 Oktober 2019, pasangan itu dibebaskan dengan jaminan hingga 11 November, sementara pria asal Irlandia Utara dibebaskan hingga 13 November.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Sabtu, pengemudi truk berusia 25 tahun yang diidentifikasi sebagai Maurice Robinson didakwa dengan 39 tuduhan pembunuhan terkait dengan penemuan tersebut.
 
Polisi Essex awalnya menyebutkan bahwa semua 39 orang yang ditemukan di truk itu adalah warga negara Tiongkok. Tetapi pihak berwenang juga telah melakukan kontak dengan Vietnam yang warganya khawatir anggota keluarga mereka mungkin di antara korban tewas.
 
Pihak berwenang sedang bekerja untuk memastikan apakah kontainer yang ditemukan pada Kamis adalah bagian dari konvoi setidaknya tiga truk yang membawa imigran dari Vietnam ke Inggris.
 
Pastor Anthony Dang Huu Nam dari provinsi Nghe An di Vietnam mengatakan, dia mengetahui lebih dari 100 orang melakukan perjalanan itu.
 
"Beberapa keluarga mengkonfirmasi kematian kerabat mereka yang menjadi korban dari perjalanan tragis ini," katanya.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif