Kepolisian Hongaria melakukan pencarian korban. (Foto: AFP)
Kepolisian Hongaria melakukan pencarian korban. (Foto: AFP)

Kapal Tenggelam di Hongaria, 21 Orang Masih Hilang

Internasional kecelakaan kapal hongaria
Sonya Michaella • 31 Mei 2019 11:03
Budapest: Setidaknya 21 orang dilaporkan masih dalam pencarian dalam insiden tenggelamnya kapal di Sungai Donau, Budapest, Hongaria. Kapal ini diketahui bertabrakan dengan kapal lain.
 
Kepolisian Hongaria juga menahan kapten kapal Viking Sigyn, yang menabrak kapal wisata The Mermaid, karena dianggap membahayakan jalur air dan mengarah pada kecelakaan massal. Kapten tersebut berasal dari Odessa.
 
Dilansir dari Guardian, Jumat 31 Mei 2019, akibat tenggelamnya kapal wisata ini, tujuh warga Korea Selatan (Korsel) dikonfirmasi tewas, sementara tujuh orang lainnya berhasil diselamatkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


The Mermaid, sebuah kapal wisata bermuatan 60 orang tenggelam pukul 21.00 malam waktu setempat, setelah ditabrak lari dari belakang oleh kapal Viking Sigyn.
 
Upaya penyelamatan pun sempat mengalami hambatan karena hujan lebat dan cuaca yang cukup buruk. Kini, tim penyelamat sedang mencoba mengangkat kapal dari dasar sungai.
 
Kecelakaan itu terjadi di bagian populer dari Sungai Danube dalam sebuah perjalanan wisata. Umumnya penumpang dapat melihat kota dan gedung parlemennya diterangi pada malam hari.
 
“Perahu itu ditemukan setelah beberapa jam pencarian di dekat Jembatan Marguerite, yang menghubungkan kota tua Buda dan Distrik Pest,” kata media setempat.
 
Akses ke sungai telah diblokir oleh pihak berwenang, menurut televisi setempat. Presiden Korea Selatan Moon Jae-in telah menginstruksikan para pejabat untuk mengerahkan semua sumber daya yang tersedia untuk penyelamatan.
 
Menteri Kesehatan Hongaria Ildiko Horvath mengunjungi tempat kejadian untuk menyatakan belasungkawa kepada keluarga para korban. Staf Kedutaan Besar Korea Selatan juga telah membantu layanan darurat.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif