Sejumlah orang mengikuti acara peringatan PD II dengan mengenakan pakaian ala Nazi di Warsawa, Jerman, 3 Agustus 2019. (Foto: AFP/JAAP ARIENS)
Sejumlah orang mengikuti acara peringatan PD II dengan mengenakan pakaian ala Nazi di Warsawa, Jerman, 3 Agustus 2019. (Foto: AFP/JAAP ARIENS)

Dua Prajurit Polandia Tewas Terkena Bom PD II

Internasional perang dunia ii polandia
Willy Haryono • 09 Oktober 2019 06:25
Kuznia Raciborska: Dua prajurit Polandia tewas dan empat lainnya terluka akibat terkena sebuah bom, Selasa 8 Oktober 2019. Ledakan terjadi saat mereka semua berusaha menjinakkan bom era Perang Dunia II tersebut.
 
Menurut keterangan militer Polandia, dikutip dari AFP, ledakan terjadi di sebuah hutan dekat kota Kuznia Raciborska. Dua korban yang mengalami luka cukup parah telah diterbangkan ke rumah sakit.
 
Para tentara yang menjadi korban ledakan adalah bagian dari resimen penerjun Polandia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepolisian setempat mengatakan para prajurit itu ditugaskan untuk menjinakkan sejumlah amunisi era PD II yang ditemukan warga di area hutan.
 
Bom PD II masih sering ditemukan di Polandia, negara yang pernah diinvasi oleh kelompok Nazi Jerman.
 
Awal September lalu, lebih dari 15 ribu penduduk Kota Hanover, Jerman, dievakuasi usai ditemukannya bom seberat 250 kilogram yang berasal dari era PD II.
 
Sementara itu, Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier telah meminta maaf ke Polandia atas sepak terjang dan kekejaman organisasi Nazi yang memulai PD II sekitar 80 tahun lalu.
 
Permintaan maaf dilayangkan Steinmeier saat ia dan sejumlah tokoh dunia lainnya berkumpul di Polandia untuk memperingati awal pecahnya PD II.
 
Polandia adalah salah satu negara yang paling menderita di era PD II. Sekitar enam juta warga Polandia tewas akibat kebrutalan Nazi kala itu.
 
Meski 80 tahun telah berlalu, Polandia masih meminta kompensasi dari Jerman mengenai tingginya angka kematian dan kerusakan yang diakibatkan Nazi.

 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif