Ilustrasi topan badai (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi topan badai (Foto: Medcom.id)

Hujan Deras di Tiga Negara Eropa Tewaskan 9 Orang

Internasional cuaca ekstrem topan badai
Arpan Rahman • 26 November 2019 16:05
Paris: Sedikitnya sembilan orang tewas akibat imbas buruk hujan deras yang melanda pesisir Riviera di Prancis dan Italia dan juga beberapa wilayah di Yunani.
 
Sejumlah ruas jalan di Riviera Prancis masih ditutup hingga Senin 25 November. Beberapa sungai di Italia juga masih meluap usai banjir melanda sepanjang akhir pekan kemarin.
 
Dikutip dari 7news, Selasa 26 November 2019, pemerintah daerah Var melaporkan adanya empat korban tewas akibat banjir, termasuk pasangan suami istri berusia lanjut yang mobilnya tenggelam di tengah banjir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Satu orang lainnya tewas usai sebuah kapal penyelamat tenggelam di Mediterania, dan satu lainnya ditemukan sudah tak bernyawa di dalam mobil.
 
Di Yunani, jasad dua pria yang diyakini sebagai turis ditemukan pada Minggu malam dan Senin dini hari di dekat pelabuhan Antirio, berlokasi sekitar 250 kilometer dari Athena.
 
Dua perempuan juga tewas terkena imbas badai kepulauan Aegean Sea pada Senin malam. Satu lainnya meninggal saat ruang bawah tanah rumahnya di Rhodes diterjang banjir, dan satu lainnya tewas tenggelam saat sedang berenang di perairan pulau Kos.
 
Sementara di Italia utara, seorang wanita ditemukan tewas usai luapan air dari sungai Bomida menerjang mobilnya.
 
Tim penyelamat masih melakukan pencarian untuk memastikan ada tidaknya korban tambahan, usai tanah longsor melanda area dekat kota Savona.
 
"Kami masih belum dapat memastikan secara penuh bahwa sudah tidak ada lagi korban hilang," kata komandan dinas pemadam kebakaran Emanuele Gizzi kepada SKY TG24.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif