Sekolah Jammiatul Ummah di London, Inggris. (Foto: LNP)
Sekolah Jammiatul Ummah di London, Inggris. (Foto: LNP)

Buku Bernuansa Ekstremisme Ditemukan di Sebuah Sekolah Inggris

Internasional ekstremisme
Willy Haryono • 21 Januari 2016 14:44
medcom.id, London: Sebuah sekolah di wilayah timur London gagal melewati pemeriksaan Ofsted atau standarisasi sekolah di Inggris menyusul ditemukannya buku bernuansa ekstremisme di perpustakaannya.
 
Peneliti dari Ofsted menemukan tiga buku 'ekstrem' di sekolah khusus muslim Jamiatul Ummah di Tower Hamlets. 
 
Tiga buku itu menyebutkan mengenai ketidaksetaraan antara pria dan wanita serta metode hukuman ilegal, seperti rajam atau dilempari batu hingga tewas. Ofsted menyebut tiga buku ini bertentangan dengan hukum yang berlaku di Inggris. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Staf sekolah tidak cukup waspada mengenai keberadaan buku-buku tak pantas yang ada di perpustakaan atau tidak cukup sadar mengenai potensi bahaya dari ideologi ekstremis," ucap laporan Ofsted, seperti dilansir Metro.co.uk, Rabu (20/1/2016). 
 
Menurut pengakuan pihak sekolah, semua buku-buku ekstrem itu telah disingkirkan. Seluruh koleksi di perpustakaan juga akan diaudit untuk mengantisipasi terjadinya kasus serupa. 
 
Ini merupakan inspeksi ketiga yang gagal dilewati Jamiatul Ummah, sekolah yang menarik bayaran GBP3,400 atau setara Rp67 juta per tahun untuk satu siswa. 
 
Inspeksi mendadak sebelumnya berlangsung pada 25 November, namun laporan itu tidak dipublikasikan hingga 4 Januari tahun ini.
 
"Posisi kami dalam hal ekstremisme sangat jelas, kami mengutuk segala bentuk ekstremisme secara tegas dan hal ini sudah diakui oleh Ofsted," ujar pernyataan resmi Jamiatul Ummah. (Nabila Gita)
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif