Bus Wonderful Indonesia Susuri Jalanan Moskow
Bus Wonderful Indonesia susuri jalanan Moskow. (Foto: Dok. KBRI Rusia).
Moskow: Bus wisata bergambar Wonderful Indonesia hadir di Moskow, Rusia. Bus ini menyusuri jalan-jalan di Kota Moskow.

Warga Rusia tertarik dengan bus ini karena bergambar Candi Borobudur dan lambang Asian Games 2018. Desain gambar bus sangat kontras dengan latar belakang Katedral St Basil, saat bus mangkal di Lapangan Merah, Rusia.

Sementara itu, satu bis lainnya bergambar obyek wisata Bali menelusuri jalur-jalur utama di rute berbeda. Keberadaan dua bis ini sebagai bagian pariwisata Indonesia di Rusia.


Duta Besar RI untuk Rusia dan Belarus M Wahid Supriyadi mengatakan promosi budaya dan pariwisata gencar dilakukan di Negeri Beruang Merah tersebut. 

"Melalui Wonderful Indonesia ini diharapkan masyarakat Rusia dan turis asing yang berada di sini semakin mengenal dan tertarik mengunjungi Indonesia. Salah satu bentuk lain promosi budaya dan pariwisata Indonesia di Rusia adalah menyelenggarakan Festival Indonesia ketiga kalinya di Moskow pada 3 hingga 5 Agustus mendatang," ucap Wahid dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Rabu 6 Juni 2018.

Moskow dan St. Petersbug merupakan tempat yang menjadi salah satu kota tujuan utama kunjungan masyarakat Rusia dan juga dunia. Pada Juni hingga Juli 2018, kedua kota tersebut akan sangat semarak lagi dengan adanya Piala Dunia. 

Pada 2017 sekitar 24,5 juta orang asing berkunjung ke Rusia yang sebagian besar ke Moskow dan St. Petersurg. Sementara itu, kunjungan  warga Rusia ke luar negeri  selama tahun 2017 sekitar 39,6 juta orang.

Rusia merupakan negara potensial bagi pariwisata Indonesia. Jumlah wisatawan Rusia ke Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data Kementerian Pariwisata RI, wisatawan Rusia ke Indonesia  2017 sebanyak 110.529, naik 37,28 persen dari tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 80.514 orang.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id