Menhan Prabowo Subianto lakukan pertemuan dengan Menhan Rusia Sergei Shoigu (kiri). Foto: Dok.Kemenhan RI
Menhan Prabowo Subianto lakukan pertemuan dengan Menhan Rusia Sergei Shoigu (kiri). Foto: Dok.Kemenhan RI

Prabowo Bertemu dengan Menhan Rusia Bahas Keamanan Siber

Internasional indonesia-rusia
Marcheilla Ariesta • 30 Januari 2020 17:12
Moskow: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja dua hari ke Moskow, Rusia. Bertemu dengan mitranya, Menhan Sergei Shoigu dan membahas mengenai keamanan siber.
 
"Hubungan persahabatan Indonesia dengan Rusia di bidang pertahanan dan keamanan telah terbangun cukup lama. Rusia yang sebelumnya Uni Soviet telah banyak membantu Indonesia di bidang teknik militer," kata Prabowo dalam pernyataan yang diterima Medcom.id, Kamis 30 Januari 2020.
 
Prabowo mengatakan kedua negara sepakat untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama di bidang pertahanan dan teknik militer. Sementara itu, Shoigu menuturkan Indonesia merupakan mitra penting Rusia di kawasan Asia Pasifik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kerja sama dengan Indonesia didasarkan pada persahabatan dan rasa saling percaya," serunya.
 
Dia menambahkan kedua negara tengah bersiap untuk menandatangani deklarasi kemitraan strategis yang tengah disiapkan. Menurutnya, ini bisa menjadi tonggak penting dalam hubungan Rusia dan Indonesia.
 
Pertemuan ini dilakukan tepat pada 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara. Selama kunjungannya di Rusia Menhan Prabowo Subianto didampingi oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M. Wahid Supriyadi, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, Dirjen Pothan Marsda TNI Ponang Djawanto, serta pejabat senior terkait Kemhan RI.
 
Dia mengatakan ini adalah kunjungan pertama setingkat menteri ke Rusia di 2020. "Potensi kerja sama di bidang pertahanan dan teknik militer dengan Rusia sangat besar. Kerja sama tidak hanya pada pengadaan alutsista bagi Indonesia, tetapi juga produksi bersama dan alih teknologi," pungkasnya.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif