Presiden Prancis Emmanuel Macron melakukan pertemuan dengan Presiden Donald Trump di London. (Foto: AFP).
Presiden Prancis Emmanuel Macron melakukan pertemuan dengan Presiden Donald Trump di London. (Foto: AFP).

Trump dan Macron Bentrok Pada KTT NATO di London

Internasional amerika serikat prancis
Fajar Nugraha • 04 Desember 2019 09:59
London: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Selasa melancarkan serangan keras terhadap rekannya dari Prancis, Presiden Emmanuel Macron. Serangan berkaitan dengan komentar bahwa Organisasi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) menderita 'kematian otak'.
 
Trump mengatakan kepada pers, komentar Macron 'menghina,' 'sangat, sangat jahat,' dan 'sangat tidak sopan,’. Kecaman Trump diutarakan sebelum dimulainya pertemuan puncak NATO di London.
 
Presiden, yang bertemu Selasa ini dengan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg di kediaman Duta Besar AS untuk Inggris, juga mengklaim, "Tidak ada yang membutuhkan NATO lebih dari Prancis."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Itu pernyataan yang sangat sulit untuk dibuat ketika Anda memiliki kesulitan seperti itu di Prancis, ketika Anda melihat apa yang terjadi dengan rompi kuning. Mereka mengalami tahun yang sangat sulit. Anda tidak bisa seenaknya membuat pernyataan seperti itu tentang NATO. Ini sangat tidak sopan,” tegas Trump, seperti dikutip AFP, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Trump, yang mengharapkan untuk bertemu dengan Macron di London, juga diperingatkan bahwa ia tidak akan mengizinkan Prancis untuk 'mengambil keuntungan dari perusahaan-perusahaan Amerika' dengan menggunakan pajak pada raksasa teknologi seperti Twitter dan Facebook.
 
Serangan Trump menegaskan prediksi bahwa KTT NATO akan menjadi salah satu peristiwa paling rumit dari semua dalam 70 tahun keberadaan aliansi militer, yang terdiri dari 29 negara.
 

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif