Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari status anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Foto: AFP
Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari status anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Foto: AFP

Pangeran Harry Mundur Sebagai Anggota Senior Keluarga Kerajaan

Internasional kerajaan inggris pangeran harry dan meghan markle
Fajar Nugraha • 09 Januari 2020 10:13
London: Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle mengejutkan keluarga Kerajaan Inggris dengan memutuskan mundur dari anggota ‘senior’ keluarga kerajaan. Dikabarkan Pangeran Harry tidak berkonsultansi terlebih dahulu dengan Ratu Elizabeth II.
 
Dalam pengumuman yang mengejutkan, pasangan itu mengatakan mereka akan menghabiskan waktu di Amerika Utara. Laporan-laporan media mengatakan, Duke dan Duchess of Sussex membuat pernyataan mencengangkan ini tanpa memberi tahu Ratu Elizabeth atau ayahnya Pangeran Charles.
 
Berita mengejutkan itu menyusul tahun yang bergejolak bagi pasangan itu. Mereka sebelumnya secara terbuka mengatakan bahwa mereka telah berjuang dalam sorotan dan tumbuh terpisah kakak Harry, Pangeran William. Mereka juga bereaksi buruk terhadap liputan berita negatif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari keluarga kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu," kata mereka dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Istana Buckingham, seperti dikutip AFP, Kamis, 9 Desember 2020.
 
"Kami telah memilih untuk melakukan transisi tahun ini dalam mulai mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga ini," tambah mereka.
 
"Kami sekarang berencana untuk menyeimbangkan waktu kami antara Inggris dan Amerika Utara,” ungkap pernyataan itu.
 
Pengumuman itu tampaknya mengejutkan keluarga kerajaan. Istana Buckingham mengeluarkan pernyataan kedua satu jam dan 40 menit kemudian, mengatakan diskusi dengan Harry dan Meghan ‘pada tahap awal’.
 
"Kami memahami keinginan mereka untuk mengambil pendekatan yang berbeda. Tetapi ini adalah masalah rumit yang akan membutuhkan waktu untuk diselesaikan," sebut Istana Buckingham.
 
Dipahami bahwa suasana di Istana Buckingham saat ini dipenuhi dengan kekecewaan dan bahkan, menurut BBC, ‘terluka’.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif