Ibu Duta Besar RI di Paris menerima tamu yang datang. (Foto: Dok. KBRI Paris)
Ibu Duta Besar RI di Paris menerima tamu yang datang. (Foto: Dok. KBRI Paris)

600 WNI Rayakan Idulfitri di KBRI Paris

Internasional lebaran indonesia-prancis
Sonya Michaella • 06 Juni 2019 08:34
Paris: Setidaknya 350 Warga Negara Indonesia (WNI) di Prancis mengikuti Salat Idulfitri di KBRI Paris. Salat Id digelar pada 4 Juni 2019, sesuai dengan sidang isbat Grand Mosquee de Paris.
 
Khatib Shalat Idulfitri, Ustaz Muhammad Zein dari Dompet Dhuafa menyampaikan khotbah bertemakan "Hikmah Ramadan dan kiat-kiat membumikan amalan pasca Ramadan".
 
Disampaikan bahwa amalan-amalan baik yang dilakukan di bulan Ramadan dapat terus berlanjut setelahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan tersebut, KUAI RI Paris Agung Kurniadi menyampaikan pesan bahwa toleransi umat perlu dijaga, agar masyarakat senantiasa menjaga kerukunan antar WNI di Paris, dikutip dari keterangan tertulis KBRI Paris kepada Medcom.id, Kamis 6 Juni 2019.
 
Salat Id dilanjutkan dengan halal bihalal di kediaman Duta Besar RI di Paris yang dihadiri Ibu Duta Besar, KUAI RI dan Dewatapri UNESCO.
 
Sekitar 600 WNI memenuhi kediaman Duta Besar, mencicipi makanan-makanan khas Idulfitri, seperti opor ayam, rendang, hingga kue-kue kering khas Idulfitri seperti lidah kucing, nastar, kaastengel, bahkan bubur sumsum.
 
"Sebagai anak rantau, terkadang saya ingin kembali ke Indonesia untuk berlebaran bersama keluarga, saya sangat senang dengan adanya acara halal bihalal ini, warga Indonesia di Paris sudah seperti keluarga besar bagi saya, dan banyak sekali makanan Indonesia yang disajikan, saya merasa di Indonesia," ungkap Marcha, WNI yang menimba ilmu di Paris.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif