Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Foto: AFP
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Foto: AFP

Suhu Tubuh Melonjak, PM Inggris Boris Johnson Positif Covid-19

Internasional Virus Korona
Marcheilla Ariesta • 27 Maret 2020 19:39
London: Perdana Menteri Inggris Boris Johnson positif terjangkit coronavirus disease 2019 (covid-19). Ia mengalami gejala ringan batuk dan suhu tubuh meningkat dalam 24 jam terakhir.
 
Saat ini ia sedang mengisolasi diri. Meski demikian, ia masih mampu menjalankan roda pemerintahan.Johnson terakhir terlihat pada Kamis, 26 Maret malam, saat bertepuk tangan sebagai gerakan nasional untuk berterima kasih kepada staf pelayanan medis.
 
Dalam video di akun Twitternya, Johnson mengatakan mengisolasi diri adalah hal benar dan perlu dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya bekerja dari rumah dan mengasingkan diri. Itu sepenuhnya hal benar untuk dilakukan. Tapi, jangan ragu bahwa saya dapat melanjutkan pemerintahan berkat sihir teknologi modern untuk berkomunikasi dengan semua tim teratas saya untuk memimpin pertarungan nasional melawan virus korona," kata Johnson, dilansir dari BBC, Jumat 27 Maret 2020.
 
Baca:Inggris Lockdown Tiga Pekan
 
Dia dites di kediamannya atas saran pribadi Kepala Medis Inggris Profesor Chris Whitty. Johnson menegaskan masih akan bertanggung jawab atas penanganan krisis pemerintah.
 
"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dan tentu saja staf NHS (pelayan kesehatan) kami yang luar biasa," imbuhnya.
 
Inggris merupakan negara ketujuh terparah di dunia setelah Amerika Serikat, Tiongkok, Italia, Spanyol, Iran, dan Prancis dalam pandemi covid-19. Sejauh ini, sebanyak 578 orang di Inggris meninggal dunia karena virus korona. Sementara jumlah kasus positif virus korona dikonfirmasi meningkat menjadi 11.658.
 
(WHS)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif