Jadwal Kereta di Spanyol Terganggu Akibat Longsor
Ilustrasi oleh Medcom.id.
Barcelona: Akibat longsor yang menghantam kereta komuter di Spanyol, menimbulkan kekacauan dalam jadwal. Longsor telah sebuah kereta api terbalik dan menewaskan satu orang setidaknya dan melukai enam lainnya di Barcelona. 

Baca juga: Longsor Hantam Kereta, Satu Penumpang Tewas.

Kereta komuter, membawa 150 penumpang, jatuh pukul 6.15 waktu lokal akibat longsor, menurut laporan setempat.


"Dua gerbong kereta berisi enam rangkaian telah tergelincir dari rel," kata polisi Spanyol, seperti disitir dari Metro.co.uk, Selasa 20 November 2018.

Akibat kecelakaan ini, jadwal kereta pun terganggu. "Layanan kereta api telah ditangguhkan antara Terrassa dan Manresa karena tanah longsor yang menyebabkan kereta api tergelincir,” pernyataan pihak operator kereta, Adif.

Komuter lainnya didesak untuk menghindari daerah tersebut dan mencari rute alternatif. Pembatasan kecepatan diberlakukan di jalur lain saat di sejumlah jalan penghalangnya telah dibuka.

Tim tanggap darurat lekas tiba di lokasi kejadian. Polisi dan petugas pemadam kebakaran mengambil bagian dalam evakuasi kereta api yang jatuh di antara kota Terrassa dan Manresa, sekitar satu jam di sebelah utara pusat kota.

Laporan awal dari tempat kejadian menunjukkan bahwa 50 orang telah terluka, tetapi para pejabat kemudian mengatakan bahwa enam orang hanya menderita luka ringan.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id