Pangeran Harry dan Meghan. (Foto: POOL/AFP / Andy Stenning)
Pangeran Harry dan Meghan. (Foto: POOL/AFP / Andy Stenning)

Ratu Inggris Akan Bertemu Empat Mata dengan Pangeran Harry

Internasional kerajaan inggris pangeran harry dan meghan markle
Arpan Rahman • 12 Januari 2020 20:07
London: Ratu Elizabeth II berencana bertemu langsung dengan Pangeran Harry pada Senin 13 Januari besok. Pertemuan terkait pengumuman Pangeran Harry dan istrinya yang mengaku ingin mundur dari jajaran keluarga kerajaan Inggris.
 
Dilaporkan dari AFP, Minggu 12 Januari 2019, Pangeran Charles dan Pangeran William juga akan hadir dalam pertemuan tersebut, yang dijadwalkan berlangsung di Sandringham, sebuah kediaman pribadi Ratu Elizabeth II di wilayah timur Inggris.
 
Meghan, istri Pangeran Harry, juga akan bergabung dalam pertemuan tersebut via sambungan telekonferensi dari Kanada. Pertemuan darurat digelar Ratu Elizabeth II dalam upaya mencari sebuah kompromi terkait keputusan kontroversial Pangeran Harry.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut laporan Sunday Times, beberapa isu akan dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk berapa banyak uang yang masih akan didapatkan Harry dan istrinya dari kerajaan Inggris. Isu lain yang akan dibahas adalah mengenai gelar Harry dan Meghan.
 
Harry, Meghan dan anak mereka, Archie, melewati masa liburan Natal dan Tahun Baru di Kanada. Meghan, seorang mantan aktris Amerika Serikat, dijadwalkan kembali ke Kanada pekan ini.
 
Kamis kemarin, Ratu Elizabeth II meminta para stafnya bertemu Harry dan Meghan untuk mencari "solusi terbaik" dalam mewujudkan keinginan mereka.
 
Keluarga kerajaan Inggris terkejut dan sama sekali tak menyangka saat Harry mengungkapkan keinginannya pada Rabu kemarin. Harry dan Meghan mengaku ingin menjalankan "peran baru yang progresif," dengan membagi waktu mereka antara Inggris dan juga Amerika Utara.
 
Meski ingin mundur, Harry dan Meghan mengaku akan tetap "mendukung penuh" Ratu Elizabeth II dan anggota senior lainnya di kerajaan Inggris.
 
Keduanya juga ingin tetap mempertahankan kastil Windsor Castle sebagai tempat kediaman mereka di Inggris. Tidak hanya itu, mereka juga mengaku ingin bisa mandiri secara finansial dan tidak bergantung dari aliran dana kerajaan.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif