Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Mahasiswa Rusia Lepaskan Tembakan di Ruang Kelas, 1 Tewas

Internasional penembakan rusia
Fajar Nugraha • 14 November 2019 15:13
Moskow: Seorang mahasiswa berusia 19 tahun di Rusia melepaskan tembakan di kampusnya Kamis pagi. Akibatnya satu orang teman sekelasnya tewas dan tiga orang lainnya terluka.
 
“Selepas melakukan penembakan, mahasiswa itu kemudian menembak dirinya sendiri,” kata para penyelidik.
 
Penyelidik di wilayah Amur, timur laut Rusia mengatakan, mahasiswa di sebuah perguruan tinggi konstruksi di kota Blagoveshchensk membunuh teman sekelasnya dan melukai tiga orang dengan menggunakan senapan terdaftar atas namanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ketika polisi berupaya untuk menangkapnya, dia menembak dirinya sendiri hingga tewas,” imbuh pihak penyelidik, seperti dikutip AFP, Kamis, 14 November 2019.
 
Sementara korban tewas diketahui berusia 19 tahun, sementara siswa yang terluka berusia antara 17 hingga 20 tahun. Usai penembakan, jalanan yang menuju kampus lokasi kejadian ditutup.
 
Media setempat mengatakan bahwa penembak kemungkinan menggunakan senapan di tengah-tengah kuliah yang dipenuhi oleh 20 orang. Masih belum diketahui apa motif dari penembakan ini.
 
Kasus penembakan di sekolah amat jarang terjadi di Rusia. Ini disebabkan faktor keamanan yang ketat di fasilitas pendidikan dan sulitnya membeli senjata api secara legal tetapi dimungkinkan untuk mendaftarkan senapan berburu.
 
Oktober lalu seorang remaja bersenjata menewaskan 20 orang dan melukai lebih dari 40 orang di kampusnya di Krimea. Insiden tersebut tampaknya terinspirasi oleh penembakan sekolah menengah Columbine pada 1999 di AS.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif