NEWSTICKER
Dekatnya pendaratan pesawat British Airways di Bandara Skiathos, Yunani. (Foto: Evening Standard).
Dekatnya pendaratan pesawat British Airways di Bandara Skiathos, Yunani. (Foto: Evening Standard).

Pesawat British Airways Mendarat Dekat Kerumunan Turis

Internasional pesawat
Arpan Rahman • 17 Juli 2019 18:08
Skiathos: Rekaman video luar biasa menunjukkan momen mengerikan, sebuah pesawat mendarat hanya beberapa meter di atas kepala para wisatawan di Yunani.
 
Pesawat British Airways Embraer E190 yang divideokan turun ke landasan pacu di Bandara Skiathos. Bandara itu dijuluki "European St Maarten" oleh para penggemar penerbangan karena pendaratannya yang rendah.
 
Bandara pulau Karibia terkenal hanya beberapa meter dari laut, dan pengunjung pantai dapat berjalan ke pagar saat pesawat lepas landas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam cuplikan video dari Skiathos, di mana bandara telah menjadi salah satu tempat wisata utama, orang-orang terlihat merunduk mencari perlindungan saat sebuah pesawat menukik ke darat.
 
Pengguna YouTube, Cargospotter, yang mempostingnya pekan lalu, berkata: "Pendaratan rendah dan deru mesin jet dapat diamati setiap hari dan pekan lalu kami merekam pendaratan rendah British Airways Embraer E190 yang luar biasa."
 
"Orang-orang yang menonton pesawat terdorong dari pagar oleh turbulensi Embraer," serunya, disitat dari Evening Standard, Rabu 17 Juli 2019.
 
Orang-orang diperingatkan untuk tidak terlalu dekat dengan landasan, dengan tanda yang terlihat di video yang bertuliskan: "Berbahaya. Jauhkan diri dari deru pesawat."
 
Cargospotter mengatakan karena level bandara, pesawat terbesar yang diizinkan mendarat adalah Boeing 757.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif