Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga).
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga).

Indonesia Kutuk Penembakan di Utrecht Belanda

Internasional Penembakan Belanda
Marcheilla Ariesta • 19 Maret 2019 14:14
Jakarta: Indonesia mengutuk penembakan di trem yang terjadi di Utrecht, Belanda. Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi lewat akun Twitter-nya.
 
"Indonesia sekali lagi mengutuk tindakan kekerasan tersebut. Saya yakin pelaku akan segera diadili," kata Menlu Retno, dikutip dari Twitter, Selasa, 19 Maret 2019.
 
Dia mengatakan telah berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri Belanda Stef Blok dan menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menlu Retno mengajak agar seluruh masyarakat dunia bersatu untuk menyebarkan nilai toleransi dan saling menghormati.
 
Baca:Polisi Belanda Tangkap Pelaku Penembakan Utrecht
 
"Mari kita semua mempersatukan upaya kita untuk menyebarkan nilai-nilai toleransi, menghormati dan membawa kedamaian bagi umat manusia," tutur Menlu Retno.
 
Kepolisian Belanda telah menangkap satu tersangka yang melakukan penembakan di sebuah trem di Utrecht, Belanda. Pelaku berkewarganegaraan ganda Belanda-Turki.
 
Keamanan Belanda kini makin diperketat, terutama di bandara dan bangunan penting lainnya serta masjid dan sekolah-sekolah. Setidaknya, tiga orang tewas akibat penembakan ini.
 
Tembakan pertama meletus pada pukul 10.45 pagi hari kemarin, waktu setempat. Tembakan ini terdengar dari sebuah trem di dekat alun-alun 24 Oktoberplein.
 
Seorang saksi mengatakan, ia melihat seorang wanita keluar dari trem dengan tangan terluka. Begitu juga dengan warga yang lain berbondong-bondong berlari keluar dari trem.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif