Putra Mahkota Sharjah, Uni Emirat Arab, Khalid Al Qasimi ditemukan tewas di Inggris. (Foto: AFP).
Putra Mahkota Sharjah, Uni Emirat Arab, Khalid Al Qasimi ditemukan tewas di Inggris. (Foto: AFP).

Putra Emir Uni Emirat Arab Ditemukan Tewas di Inggris

Internasional uni emirat arab
Arpan Rahman • 04 Juli 2019 11:36
London: Putra dari Emir Uni Emirat Arab ditemukan tewas di rumahnya di Inggris. Penyebab kematiannya belum diketahui.
 
Khalid Al Qasimi, yang mendirikan sebuah merek fesyen dan memamerkan karyanya di London dan Paris, dipuji sebagai ‘filsuf besar’ dan ‘seorang seniman’ dalam sebuah pernyataan di akun Instagram merek tersebut.
 
Pria berusia 38 tahun yang merupakan putra dari Emir Sharjah ditemukan tak bernyawa di kamar mandinya di rumahnya di Sussex. Polisi London mengatakan kematiannya belum dapat dijelaskan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syekh Sultan bin Muhammad Al Qasimi, ayahnya, menulis di media sosial bahwa Khalid ‘dalam pemeliharaan Tuhan.’
 
"Khalid dipuji karena penjelajahannya yang gigih namun peka terhadap isu-isu sosial-politik, khususnya yang berkaitan dengan Timur Tengah dan hubungannya yang terkadang tegang dengan Barat. Ini adalah subjek yang sangat dekat di hati dan pendidikannya," kata sebuah pernyataan di Instagram.
 
"Tujuannya adalah untuk menciptakan 'dunia produk-produk kerajinan indah yang disuntikkan dengan nada budaya, sosial, dan politik untuk memberi informasi dan menginspirasi'," tambahnya, disitir dari kantor berita Anadolu, Rabu 3 Juli 2019.
 
UAE mengumumkan tiga hari berkabung atas kematian Al Qasimi.
 
"Presiden Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan diselimuti sedih dan duka atas kematian Sheikh Khalid bin Sultan bin Mohammed Al Qasimi, putra penguasa Sharjah. Beliau memanjatkan doa kepada Allah yang Maha Kuasa untuk mengistirahatkan jiwanya dalam damai, dan memberikan keluarganya kesabaran dan terhibur," bunyi pernyataan Kementerian Urusan Kepresidenan UEA.
 
Kematiannya terjadi 20 tahun setelah kakak laki-lakinya, Sheikh Mohammed bin Sultan bin Mohammed Al Qasimi, meninggal karena overdosis narkoba pada usia 24 tahun di rumah keluarga di East Grinstead, Sussex Barat, Inggris.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif