Pangeran Philip atau Duke of Edinburg menghadiri sebuah acara di Epsom, Inggris, 6 Juni 2015. (Foto: AFP/BEN STANSALL)
Pangeran Philip atau Duke of Edinburg menghadiri sebuah acara di Epsom, Inggris, 6 Juni 2015. (Foto: AFP/BEN STANSALL)

Pangeran Philip Dirawat Empat Hari di RS London

Internasional kerajaan inggris
Willy Haryono • 24 Desember 2019 10:49
London: Pangeran Philip telah dirawat selama empat hari di sebuah rumah sakit di London, Senin 23 Desember 2019. Duke of Edinburg itu dibawa ke rumah sakit King Edward VII's Hospital pada Jumat kemarin sebagai "tindakan pencegahan."
 
Menurut keterangan Pangeran Charles, sang ayah "sedang dirawat dengan sangat baik" di rumah sakit wilayah pusat London.
 
"Hingga sejauh ini, baru itu informasi yang dapat saya sampaikan," ujar Pangeran Charles dalam kunjungannya ke Fishlake, dilansir dari BBC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Istana Buckingham Palace mengatakan, Pangeran Philip dibawa ke rumah sakit untuk menjalani "observasi dan perawatan" atas "beberapa kondisi kesehatan yang sudah diidap sebelumnya."
 
"Duke of Edinburg dibawa ke rumah sakit atas nasihat dokternya," lanjut pihak istana.
 
Buckingham Palace menolak mengonfirmasi atau membantah laporan bahwa Pangeran Philip diterbangkan ke London dengan menggunakan helikopter, kemudian dibawa dengan sebuah mobil ke rumah sakit.
 
Berhenti dari tugas kerajaan pada 2017, Pangeran Philip diperkirakan masih akan tetap dirawat di rumah sakit hingga beberapa hari ke depan.
 
Sementara itu, Ratu Elizabeth II tidak mengubah jadwalnya terkait Pangeran Philip. Ia meninggalkan Buckingham Palace menuju Norfolk dengan menggunakan kereta api untuk beristirahat di Sandringham.
 
Ratu Elizabeth II dijadwalkan kembali ke gereja St Mary Magdalene Church pada Hari Raya Natal. Minggu 22 Desember, sang ratu bersama Pangeran Edward dan keluarganya mengunjungi gereja tersebut.
 
Dalam beberapa foto di media Inggris, Ratu Elizabeth II terlihat keluar dari mobil dan berjalan menuju gereja mendahului dua cucunya, Lady Louise Windsor dan Viscout Severn.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif