Duta Besar Swiss untuk Indonesia Kurt Kunz saat berkunjung ke kantor Media Group, Rabu, 24 April 2019. (Foto: Sonya Michaella/Medcom.id).
Duta Besar Swiss untuk Indonesia Kurt Kunz saat berkunjung ke kantor Media Group, Rabu, 24 April 2019. (Foto: Sonya Michaella/Medcom.id).

Swiss Utamakan Kerja Sama Ekonomi dengan Indonesia

Internasional indonesia-swiss
Sonya Michaella • 25 April 2019 08:07
Jakarta: Kerja sama ekonomi dan pendidikan menjadi sedikit dari banyak bidang yang diutamakan dalam hubungan bilateral Indonesia dan Swiss. Hal ini diungkapkan Duta Besar Swiss untuk Indonesia Kurt Kunz.
 
“Banyak program Swiss yang sangat aktif di Indonesia, di bidang pendidikan misalnya, kami selalu ada proyek pelatihan yang bekerja sama dengan sejumlah kementerian di negara ini,” kata Kunz ketika mengunjungi Media Grup di Gedung Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Rabu 24 April 2019.
 
Dari program-program ini, lanjut dia, Indonesia dan Swiss dapat mengambil keuntungan terutama dari keterlibatan anak-anak muda. Kunz menyebut, anak-anak muda ini lah nantinya yang akan menjadi penerus masa depan yang lebih baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, hubungan antarwarga Swiss dan Indonesia berjalan dengan baik. Dibuktikan dengan lebih dari 100 warga Swiss tinggal di Indonesia, dan sebaliknya pun ratusan warga Indonesia tinggal di Swiss untuk menimba ilmu dan bekerja.
 
“Hubungan antarwarga dua negara harus makin meningkat dari waktu ke waktu. Dengan hubungan ini lah juga dapat mempengaruhi hubungan bilateral Swiss dan Indonesia,” ujar dia.
 
Kunz berharap, hubungan dua negara ke depannya terus meningkat di sejumlah bidang yang menguntungkan, misalnya pariwisata. Tercatat, turis asal Indonesia yang berwisata ke Swiss mencapai 97.235 orang di tahun lalu.
 
Kunjungan Kunz ke Media Group disambut oleh Direktur Pemberitaan Metro TV Suryopratomo. Tomi, sapaan akrabnya, berharap hubungan dua negara juga dapat meningkat dengan adanya peran media yang mendukung.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif