Pesawat maskapai Korean Air. (Foto: AFP/Jung Yeon-Je)
Pesawat maskapai Korean Air. (Foto: AFP/Jung Yeon-Je)

Dua Pesawat Bertabrakan di Bandara Frankfurt

Internasional kecelakaan pesawat
Willy Haryono • 17 November 2019 20:08
Frankfurt: Dua pesawat komersil bertabrakan di Bandara Frankfurt di Jerman, Sabtu 16 November malam waktu setempat. Tabrakan menimbulkan kerusakan, namun tidak melukai siapapun.
 
Dilansir dari laman Stripes, Minggu 17 November 2019, pesawat maskapai Korean Air dan Air Namibia bertabrakan tak lama usai keduanya mendarat di Bandara Frankfurt pada Sabtu malam.
 
Biro Federal Investigasi Kecelakaan Udara Jerman mengonfirmasi kepada media dpa bahwa tidak ada orang yang terluka dalam insiden tabrakan di Bandara Frankfurt.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Skala kerusakan kedua pesawat belum diumumkan ke publik, begitu juga penyebab pasti terjadinya insiden.
 
Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa tidak ada satu pun penumpang di Korean Air yang terluka karena pesawat Air Namibia "bergerak dalam kecepatan rendah di landasan pacu."
 
Tabrakan disebut-sebut berimbas pada komponen bernamahorizontal stabilizer milik pesawat Korean Air, sedangkan Air Namibia mengalami kerusakan di bagian ujung sayap.
 
Akibat insiden ini, penerbangan pesawat Korean Air yang dijadwalkan bertolak pulang ke Seoul ditunda. Seluruh penumpang pesawat tujuan Seoul itu telah ditawari akomodasi hotel.
 
Pesawat itu dijadwalkan terbang kembali sekitar 24 jam dari jadwal semual.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif