Hujan deras membuat sejumlah ruas jalan di Prancis selatan terendam banjir. (Foto: AFP)
Hujan deras membuat sejumlah ruas jalan di Prancis selatan terendam banjir. (Foto: AFP)

Banjir di Prancis Selatan Tewaskan Tiga Orang

Internasional prancis
Willy Haryono • 25 Oktober 2019 06:36
Paris: Sedikitnya tiga orang tewas dalam banjir yang melanda Prancis bagian selatan pada Kamis 24 Oktober 2019. Sekitar 2.000 petugas pemadam dan relawan telah dikerahkan ke lokasi terdampak bencana.
 
Kementerian Dalam Negeri Prancis mengatakan hujan deras yang membuat sejumlah sungai meluap kini bergerak ke arah Corsica utara.
 
"Dalam tiga hari terakhir, badai dahsyat menghantam Prancis selatan. Badai ini berujung pada tiga kematian dan menimbulkan kerusakan parah di kawasan," ujar pernyataan resmi Kemendagri Prancis, dikutip dari BBC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hujan terus turun tanpa henti, dan sekarang melanda pesisir timur Haute-Corse. Semua orang harus tetap waspada," lanjutnya.
 
Kota Beziers merupakan salah satu yang diguyur hujan tanpa henti, bahkan enam jam nonstop pada Rabu 23 Oktober. Menurut data Kemendagri Prancis, intensitas curah hujan di kota tersebut setara dengan rata-rata yang turun di Prancis selama dua bulan.
 
Seorang perempuan di Beziers dikabarkan ditemukan tak sadarkan diri di sebuah perkebunan anggur setelah sempat terseret banjir. Dia kemudian dibawah ke rumah sakit di Montpellier dengan menggunakan helikopter.
 
Sejumlah foto di media sosial memperlihatkan mobil-mobil terendam air di dekat sungai River Orb. Di Herault, hujan dengan intensitas tinggi juga turun tanpa henti selama 24 jam.
 
Pejabat lokal Jacques Witkowski mengatakan kepada awak media bahwa lebih dari 1.000 orang di Herault telah mengungsi ke tempat penampungan sementara.
 
Banjir juga telah menewaskan sedikitnya dua orang di Italia utara, dan satu lainnya di Spanyol.
 
Salah satu yang tewas di Italia adalah seorang sopir taksi berusia 52 tahun bernama Fabrizio Torre. Dia dinyatakan hilang setelah mengantarkan penumpang dari bandara Genoa ke sebuah tempat bermain golf.
 
Satu pria lainnya adalah warga berusia 81 tahun. Ia tewas saat mobilnya terguling di tengah banjir di provinsi Turin.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif