NEWSTICKER
Pesawat pengangkut 100 warga.Jerman dan 24 warga negara lain dari Wuhan, Tiongkok, mendarat di bandara Frankfurt, Sabtu 1 Februari 2020 (Foto: AFP/Thomas Lohnes)
Pesawat pengangkut 100 warga.Jerman dan 24 warga negara lain dari Wuhan, Tiongkok, mendarat di bandara Frankfurt, Sabtu 1 Februari 2020 (Foto: AFP/Thomas Lohnes)

Pesawat Evakuasi Warga Jerman dari Wuhan Tiba di Frankfurt

Internasional virus korona jerman
Marcheilla Ariesta • 02 Februari 2020 09:28
Frankfurt: Sebuah pesawat yang mengevakuasi warga negara Jerman serta warga asing lainnya dari kota Wuhan, Tiongkok, telah mendarat di Bandara Frankfurt, Sabtu 1 Februari. Total yang dievakuasi terdiri dari 100 warga Jerman dan 24 warga asing -- 22 asal Tiongkok, satu Amerika Serikat dan satu Rumania.
 
Kota Wuhan merupakan pusat penyebaran virus korona tipe Novel Coronavirus (2019-nCoV).
 
Setelah mendarat dan dievaluasi di fasilitas medis di bandara Frankfurt, sebelas orang dipindahkan ke rumah sakit karena mengalami beberapa gejala medis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dokter menyatakan semua penumpang tidak terjangkit virus korona kecuali satu orang," ujar Menteri Sosial Regional Frankfurt, Kai Klose, dilansir dari Channel News Asia, Minggu 2 Februari 2020.
 
Setelah evaluasi, semua penumpang yang tidak terdeteksi terjangkit korona dibawa dengan ke pangkalan militer di Germersheim, berjarak sekitar 120 kilometer dari Frankfurt. Mereka akan dikarantina selama dua pekan di sana.
 
Proses evakuasi dari Wuhan sempat terkendala karena Rusia menolak pesawat tersebut mendarat untuk mengisi bahan bakar. Bandara Moskow mengklaim kekurangan kapasitas untuk melayani pengisian bahan bakar, sehingga pesawat Airbus A310 itu terpaksa berhenti di Helsinki, Finlandia.
 
Sebelumnya,, Menteri Kesehatan Jens Spahn mengatakan delapan orang dikonfirmasi terjangkit virus korona nCoV di Jerman. Orang terakhir yang terkonfirmasi virus korona merupakan pria 33 tahun dari Munich.
 
"Semuanya dalam kondisi kesehatan yang sangat baik," ucap Spahn.
 
Jumlah pasien meninggal dunia akibat virus korona (nCoV) meningkat menjadi 304 jiwa. Sementara itu, jumlah warga yang terinfeksi mencapai lebih dari 11 ribu.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif