Para turis menaiki lift di pegunungan Alpen Prancis. (Foto: AFP)
Para turis menaiki lift di pegunungan Alpen Prancis. (Foto: AFP)

Empat Pemain Ski Tewas dalam Salju Longsor di Swiss

Internasional salju longsor pegunungan alpen
Willy Haryono • 28 April 2019 20:06
Valais: Kepolisian Swiss melaporkan bahwa empat orang tewas dalam insiden salju longsor di sebuah resor ski ternama di wilayah selatan. Insiden terjadi pada Jumat 26 April di kawasan Valais di dekat desa Fieschertal.
 
Dilansir dari laman Sky News, Minggu 28 April 2019, keempat orang dalam satu grup itu bergerak dari pondok mereka pada Jumat pagi menuju perlintasan Gruenhornluecke di pegunungan Alpen Bernese.
 
Petugas keamanan menyebut keempat korban tewas merupakan warga Jerman. Jasad keempatnya baru ditemukan pada Sabtu 27 petang waktu setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pencarian keempat korban sempat dihentikan satu hari karena faktor cuaca buruk. Keempat jasad turis Jerman ditemukan terkubur di bawah salju di pegunungan Alpen Bernese, di ketinggian lebih dari 3.000 meter.
 
Menurut keterangan otoritas setempat, identitas keempat turis belum diidentifikasi secara resmi.
 
Media Jerman mengatakan kabar hilangnya keempat turis itu dilaporkan pihak hotel yang telah mereka pesan sebelumnya.
 
Awal Februari lalu, rentetan salju longsor di Pegunungan Alpen sepanjang akhir pekan kemarin menewaskan sedikitnya sepuluh orang. Jumlah korban terbanyak ada di Aosta Valle, Italia, di mana lima orang tewas dan satu hilang dalam tiga peristiwa longsor terpisah.
 
Sebuah operasi pencarian dilakukan di atas wilayah resor Courmayeur di Aosta Valley terhadap dua pendaki asal Prancis dan dua Inggris. Keempatnya tidak kunjung kembali ke hotel usai bermain ski.
 
Salju longsor di Bolzano, Italia dekat perbatasan Austria, menewaskan seorang pemain ski berusia 18 tahun. Satu peristiwa lainnya di Lombardy juga menewaskan satu pemain snowboarder.
 
April tahun lalu, longsor juga terjadi di wilayah Valais, yang menewaskan tiga pemain ski. Dua orang selamat dari longsor dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.
 
Baca:Rentetan Longsor di Pegunungan Alpen Tewaskan 10 Orang
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif