Putin kembali Datang Terlambat ke KTT Rusia-Jepang
Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) dan PM Jepang Shinzo Abe dalam KTT Rusia-Jepang di Vladivostok, 10 September 2018. (Foto: AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Vladivostok: Presiden Rusia Vladimir Putin kembali datang terlambat ke Konferensi Tingkat Tinggi antara Rusia dan Jepang. Kali ini, menurut sejumlah laporan media Jepang, Putin membuat Perdana Menteri Shinzo Abe menunggu sekitar dua setengah jam.

Dua tahun lalu, Putin terlambat datang ke pertemuan puncak kedua negara di Jepang. Putin datang tiga jam lebih lambat dari jadwal yang sudah ditentukan.

Menurut laporan media Kyodo News dan Yomiuri Shinbun, seperti dilansir dari UPI, Senin 10 September 2018, Putin membuat Abe menunggu di KTT Rusia-Jepang dalam Forum Ekonomi Timur di Vladivostok.


Masih dari laporan media Jepang, PM Abe dikabarkan tidak senang atas keterlambatan ini.

Tidak hanya dengan Jepang, Putin juga terlambat datang ke beberapa pertemuan di negara lain. Pada 2014, Putin terlambat datang ke pertemuan puncak dengan Kanselir Jerman Angela Merkel. Ia telat datang selama empat jam dan 15 menit. 

Saat bertemu Presiden AS Donald Trump pada Juli lalu, Trump terlambat datang 35 menit.

Putin juga terlambat menghadiri pertemuan dengan para pemimpin Korea Selatan, termasuk mantan Presiden Park Geun-hye. Ia terlambat sekitar satu jam dan 45 menit. 
Sedangkan dengan Presiden Korsel saat ini, Moon Jae-in, ia terlambat datang 34 menit.

Dalam KTT Rusia-Jepang di Vladivostok, PM Abe menyerukan diakhirinya perselisihan teritorial atas Kepulauan Kuril.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id