Putra Osama bin Laden Nikahi Putri Pembajak 9/11
Osama bin Laden. (Foto: CIA)
London: Hamza bin Laden, putra pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden, telah menikahi putri dari Mohammed Atta, pembajak dan salah satu pemimpin kelompok serangan teror September 2001 di Amerika Serikat.

Pernikahan itu dikonfirmasi saudara tiri Osama bin Laden -- Ahmad dan Hassan al-Attas - dalam wawancara dengan kantor berita Guardian.

"Kami telah mendengar dia menikahi putri Muhammad Atta," kata Ahmad al-Attas. "Kami tidak yakin di mana dia, tapi bisa jadi di Afghanistan," tambahnya, seperti disitat dari NDTV, Selasa 7 Agustus 2018.


Kedua saudara Osama meyakini Hamza sudah mengambil posisi sebagai senior dalam Al Qaeda, dan ingin membalas kematian ayahnya yang ditembak mati dalam serangan militer AS di kota Abbottabad Pakistan pada 2 Mei 2011.

Hamza adalah putra dari salah satu tiga istri Osama bin Laden yang masih hidup, Khairiah Sabar, yang tinggal bersama suaminya di Abbottabad ketika dia terbunuh.

Setelah Osama tewas, Hamza mendesak para pengikutnya agar berperang di AS, Inggris, Prancis, dan Israel. Dia dipandang sebagai wakil dari pemimpin petahana Al Qaeda, Ayman al-Zawahiri.

Sejumlah badan intelijen Barat fokus melacak keberadaan Hamza selama dua tahun terakhir.

Salah satu putra Bin Laden lainnya, Khalid, tewas dalam serangan Abbottabad. Putra ketiga, Saad, juga tewas dalam serangan pesawat tak berawak di Afghanistan pada 2009.

Beberapa pucuk surat yang konon ditulis Osama bin Laden dan disita dari kompleks itu menunjukkan Hamza sedang dipersiapkan untuk menggantikan posisinya.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id