ilustrasi keluarga (photo:medcom.id/m rizal)
ilustrasi keluarga (photo:medcom.id/m rizal)

Bersembunyi 9 Tahun, Keluarga Belanda Nantikan Akhir Zaman

Internasional belanda
Marcheilla Ariesta • 16 Oktober 2019 19:34
Drenthe: Polisi Belanda menemukan sebuah keluarga yang bersembunyi di ruang bawah tanah sebuah pertanian kecil. Keluarga tersebut terdiri dari ayah dan enam orang anaknya yang sudah dewasa.
 
Mereka dilaporkan bersembunyi selama bertahun-tahun, sambil menunggu akhir zaman. Insiden ini terjadi di desa Ruinerworld, sebelah utara Drenthe.
 
Media setempat mengatakan keluarga tersebut ditemukan setelah salah seorang putranya pergi ke sebuah pub terdekat dalam keadaan bingung. Pria itu minum lima bir dan meminta bantuan, dengan mengatakan telah sembilan tahun tak berada di luar rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi kemudian menggerebek rumah itu dan menangkap seorang pria setengah abad. Namun, pria itu bukan sang ayah.
 
"Saya belum pernah menemukan yang seperti ini sebelumnya," ucap walikota setempat, Roger de Groot, dilansir dari South China Morning Post, Rabu, 16 Oktober 2019.
 
"Polisi menyelidiki setelah menerima informasi dari seseorang yang peduli dengan kondisi kehidupan orang-orang itu, dan mereka menemukan orang-orang dewasa (dalam ruangan)," imbuh de Groot.
 
Stasiun berita lokal RTV Drenthe, yang pertama kali melaporkan peristiwa itu, mengatakan bahwa keluarga tersebut telah tinggal di ruang bawah tanah selama bertahun-tahun, menunggu akhir zaman.
 
Polisi disiagakan setelah pemuda berusia sekitar 25 tahun, yang diyakini sebagai putra tertua keluarga itu, berjalan ke sebuah bar desa pada hari Minggu malam. Pria itu terlihat berantakan dan mengatakan dia belum keluar dumah selama sembilan tahun terakhir.
 
"Dia bilang dia tidak pernah ke sekolah dan tampak sangat bingung. Dia berbicara dengan cara yang kekanak-kanakan," pemilik bar Chris Westerbeek.
 
Sang anak mengatakan kepada Westerbeek bahwa dia melarikan diri dari rumah dan sangat membutuhkan bantuan. "Jadi saya menelepon polisi," ungkapnya.
 
Polisi mengatakan rumah keenam orang ini terpencil di kelilingi ladang. Mereka tidak melakukan kontak dengan dunia luar dan hanya bergantung pada kebun sayur, serta seekor kambing.
 
Sang ayah, lapor polisi, mengalami stroke beberapa tahun lalu, dan ditemukan terbaring di tempat tidurnya. Meski demikian, polisi enggan mengungkapkan lebih lanjut mengenai keluarga ini.
 

(WAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif