Polisi Prancis di lokasi jatuhnya helikopter tim penyelamat darurat. Foto: AFP
Polisi Prancis di lokasi jatuhnya helikopter tim penyelamat darurat. Foto: AFP

Tiga Penyelamat saat Banjir Prancis Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Internasional cuaca ekstrem kecelakaan helikopter prancis
Fajar Nugraha • 02 Desember 2019 13:22
Marseille: Tiga pekerja penyelamat tewas dalam kecelakaan helikopter di dekat Marseille. Mereka tengah dalam misi penyelamatan di Prancis selatan, di lokasi musibah banjir yang telah menewaskan dua orang.
 
Helikopter EC145 mereka kehilangan kontak radio dan radar saat dalam penerbangan penyelamatan dan pengintaian di wilayah Var, Minggu malam.
 
Ketiganya ditemukan tewas pada pukul 1:30 pagi di dekat kota Rove, Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner dan menteri luar negerinya Laurent Nunez mengatakan dalam sebuah pernyataan. Penyelidikansedang dilakukan untuk menentukan keadaan kecelakaan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sementara pemerintah sedang mempersiapkan memberikan penghormatan kepada 13 tentaranya yang tewas saat melayani di Mali. Negara kita kehilangan tiga pahlawan sehari-hari yang memberikan hidup mereka untuk melindungi Prancis," kata Castaner dan Nunez, seperti dikutip AFP, Senin, 2 Desember 2019.
 
Dua orang tewas pada Minggu akibat banjir di French Riviera, yang telah dilanda hujan deras baru seminggu setelah cuaca ekstrem yang menewaskan enam orang.
 
Di wilayah Var, seorang gembala tersapu ketika ia mencoba menyeberang menggunakan mobil sambil merawat kawanan ternaknya. Mayatnya ditemukan di dalam kendaraannya Minggu malam, 300 meter di hilir dari tempat dia terakhir terlihat.
 
“Di tempat lain di wilayah itu, pemilik sebuah kandang ditemukan mati dua jam setelah dia juga hanyut saat mengawasi binatang-binatangnya,” kata Castaner.
 
Var dan kawasan Alpes-Maritimes yang berdekatan berada dalam siaga merah untuk banjir yang mengganggu layanan kereta api dan memotong jalan tol A8 selama empat jam Minggu malam.
 
Banyak acara budaya dan olahraga juga dibatalkan karena cuaca buruk, termasuk pertandingan Ligue 1 Paris Saint-Germain di Monako. Selama akhir pekan sebelumnya, hujan lebat menyebabkan kematian enam orang di Var.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif