Truk yang membawa 39 mayat di Inggris. Foto: AFP
Truk yang membawa 39 mayat di Inggris. Foto: AFP

39 Jasad di Truk Inggris Diyakini Warga Tiongkok

Internasional inggris
Sonya Michaella • 24 Oktober 2019 17:46
Essex: Sejumlah media Inggris mengabarkan bahwa 39 jasad yang ditemukan di truk kontainer di Essex merupakan warga negara Tiongkok.
 
“Kami masih menyelidiki hal itu. Kami bekerja sama dengan imigrasi. Fokus awal kami mengidentifikasi korban,” kata salah satu pejabat kepolisian Essex, dikutip dari Channel News Asia, Kamis 24 Oktober 2019.
 
Seiring kabar ini mencuat, tidak ada konfirmasi yang dikeluarkan dari Kementerian Luar Negeri Tiongkok maupun Kedutaan Besar Tiongkok di London.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, pengemudi truk sudah ditahan untuk sementara guna menggali informasi lebih lanjut. Sopir truk merupakan warga Irlandia dan berusia 25 tahun.
 
Jasad-jasad tersebut diyakini terdiri dari 38 orang dewasa dan seorang remaja. Kepolisian Essex menegaskan, peristiwa ini merupakan salah satu peristiwa tragis yang pernah terjadi di Inggris.
 
Menteri Dalam Negeri Inggris Priti Patel mengatakan ia sangat terkejut dengan insiden ini. Ia juga meminta kepolisian untuk segera menyelidiki dan mengidentifikasi pelaku.
 
Kasus imigran gelap merupakan salah satu kasus yang belum terselesaikan di Inggris. Mereka kerap berusaha masuk ke Inggris dengan cara bersembunyi di dalam truk.
 
Pada 2000, kasus serupa pernah terjadi di mana ditemukan 58 jasad warga Tiongkok di sebuah truk tomat di Pelabuhan Dover. Truk ini berangkat dari Zeebrugee, Belgia.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif