Satu Tewas dalam Ledakan di Gedung Intelijen Rusia
Ilustrasi oleh Medcom.id
Moskow: Sebuah ledakan terjadi di gedung dinas keamanan Rusia, FSB. Satu orang yang diketahui membawa bahan peledak, tewas dalam kejadian ini.
 
Ledakan terjadi sekitar pukul 9.00 pagi di gedung FSB di Arkhangelsk. Gedung itu berada lebih dari 1.000 kilometer sebelah utara Moskow.
 
"Satu orang tewas dan tiga lainnya dirawat di rumah sakit," ujar Juru Bicara pemerintahan daerah Arkhangelsk, Artyom Botgyin, seperti dikutip AFP, Rabu 31 Oktober 2018.
 
Gubernur Igor Orlov sebelumnya menyebutkan terlalu dini bahwa ledakan ini berasal dari aksi bom bunuh diri. Namun pihak komite anti-teror Rusia menyatakan bahwa korban tewas adalah yang membawa bahan peledak.
 
"Berdasarkan informasi awal, sosok yang masuk ke dalam gedung itu mengeluarkan tas yang tidak diketahui isinya. Kemudian tas itu meledak di tangannya dan akhirnya dia tewas akibat luka fatal yang menerpa," jelas pihak komite itu.
 
Sedangkan tiga orang lainnya yang terlukan dipastikan sebagai karyawan dari FSB.  Gubernur Orlov menambahkan bahwa pihak berwenang tengah mencari tahu identitas dari sosok yang tewas dalam ledakan ini.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id