Salah satu sudut dari Pantai Lesbos, Yunani. (Foto: AFP)
Salah satu sudut dari Pantai Lesbos, Yunani. (Foto: AFP)

Kapal Pengungsi Terbalik di Yunani, 7 Orang Tewas

Internasional imigran gelap yunani
Sonya Michaella • 11 Juni 2019 17:41
Athena: Setidaknya tujuh orang tewas akibat kapal yang mereka tumpangi terbalik di Pulau Lesbos, Yunani. Korban tewas ini terdiri dari dua anak kecil, empat perempuan dan satu pria.
 
Kapal ini merupakan kapal pengungsi. Hingga sekarang, masih banyak kapal pengungsi yang berupaya menyeberangi Laut Aegea, yang biasanya berasal dari Turki.
 
Yunani juga menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan utama para pencari suaka yang melarikan diri dari konflik di Timur Tengah dan Afrika Utara, dilansir dari AFP, Selasa 11 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut petugas patroli pantai, sebanyak 57 orang berhasil dievakuasi, meski operasi penyelamatan masih berlangsung hingga saat ini. Mereka juga belum bisa membeberkan identitas dan kewarganegaraan korban tewas maupun selamat.
 
Pada 2015, lebih dari 500 ribu pengungsi asal Suriah tiba di Pulau Lesbos. Kedatangan para imigran ini pun membuat para penduduk asli gelisah.
 
Saat ini, lebih dari 6.000 pengungsi berada di pulau tersebut. Kamp Moria menjadi kamp utama para pengungsi. Hal ini membuat wisatawan menurun drastis dari 75 ribu orang di tahun 2015 menjadi 32 ribu orang di tahun 2016.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif