Penyelamat Italia Berpacu dengan Waktu Cari Korban Jembatan Roboh

Fajar Nugraha 15 Agustus 2018 11:41 WIB
Jembatan Italia
Penyelamat Italia Berpacu dengan Waktu Cari Korban Jembatan Roboh
Regu penyelamat mencari korban yang terhimpit di Jembatan Morandi, Genoa, Italia (Foto: AFP).
Genoa: Petugas penyelamat Italia terus menyusuri reruntuhan dari Jembatan Morandi yang roboh pada Selasa 14 Agustus 2018. Hingga kini 35 orang ditemukan tewas dan dikhawatirkan akan terus bertambah.
 
Baca juga: 35 Tewas dalam Jembatan Roboh di Italia.
 
Kondisi di lokasi kejadian pun tampak hancur berantakan, mobil dan truk terlihat terjebak dalam puing dan bangunan di sekitarnya. Bongkahan beton yang besar menimpa apapun benda yang ada di bawah jembatan.
 
"Kami tidak menyerah, kami sudah menyelamatkan puluhan orang dari bawah reruntuhan," kata seorang pejabat pemadam kebakaran, Emanuele Giffi, kepada AFP, Rabu 15 Agustus 2018.
 
"Kami akan bekerja sepanjang waktu sampai korban terakhir dijamin bisa selamat," imbuhnya.
 
Kesaksian disampaikan oleh seorang pengemudi truk Afifi Idriss. Pria berusia 39 tahun Maroko sempat menghentikan kendaraan tepat pada waktunya.
 
"Saya melihat truk hijau di depan saya berhenti dan kemudian saya berhenti juga, mengunci truk dan berlari," katanya kepada AFP.
 
Truk hijau itu masih berada di jembatan malam itu, berhenti hanya sebentar dari celah yang sekarang menganga.
 
Insiden ini meruapkan yang paling mematikan di Eropa sejak tahun 2001. Apa yang terjadi merupakan yang terbaru dalam serangkaian jembatan yang runtuh di Italia. Negeri Pizza itu juga dikenal rentan terhadap kerusakan akibat aktivitas seismik. Tetapi infrastruktur umumnya yang rentan menunjukkan dampak dari goyahnya ekonomi Italia.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id