Keluarga Kerajaan Inggris dalam krisis usai keputusan Pangeran Harry mundur. Foto: AFP
Keluarga Kerajaan Inggris dalam krisis usai keputusan Pangeran Harry mundur. Foto: AFP

Temui Bangsawan Senior, Ratu Elizabeth Berupaya Atasi Krisis

Internasional kerajaan inggris pangeran harry dan meghan markle
Fajar Nugraha • 13 Januari 2020 13:50
London: Ratu Elizabeth II dan bangsawan senior Inggris lainnya berkumpul dalam pertemuan dengan Pangeran Harry pada Senin, 13 Januari. Pertemuan dilakukan dalam upaya untuk memecahkan krisis yang dipicu oleh pengumuman dirinya mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris.
 
Harry dan istrinya Meghan, memutuskan mundur dari garis depan kerajaan. Pertemuan di Istana Sandringham tersebut juga akan dihadiri oleh Ayah Harry, Pangeran Charles dan saudara lelaki Pangeran William. Mereka yang dikabarkan mengalami ketegangan dalam hubungan.
 
Charles baru saja terbang kembali dari Oman, di mana ia menghadiri upacara pemakaman setelah kematian Sultan Qaboos.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meghan diharapkan untuk bergabung dengan pertemuan melalui panggilan konferensi dari Kanada ketika pihak keluarga kerajaan berusaha untuk mencari tahu ‘langkah selanjutnya’. Diharapkan dari pertemuan ini bisa mendapatkan kompromi dan menggagalkan krisis yang sedang berkembang sejak awal.
 
“Masalah yang perlu diperdebatkan termasuk berapa banyak uang yang masih akan diterima pasangan dari harta warisan Charles, gelar kerajaan mereka dan transaksi komersial apa yang dapat mereka lakukan,” menurut Sunday Times, seperti dikutip AFP, Senin, 13 Januari 2020.
 
Surat kabar itu melaporkan bahwa William percaya dia dan Harry sekarang ‘entitas yang terpisah’. Kondisi ini memutus ikatan yang dibuat setelah kematian tragis ibu mereka.
 
"Aku melingkarkan tanganku di tubuh kakakku sepanjang hidupku dan aku tidak bisa melakukan itu lagi. Kita adalah entitas yang terpisah," Times melaporkan, terkait ucapan William kepada seorang teman.
 
Ratu menghadiri gereja di Sandringham pada Minggu di mana para pendukung menyatakan simpati kepadanya. Beberapa anggota masyarakat mengatakan Harry dan Meghan tidak boleh menerima uang pembayar pajak lagi jika mereka mundur dari keluarga kerajaan.
 
Ratu yang kini berusia 93 tahun itu, menuntut agar staf bekerja dengan pasangan untuk segera menemukan ‘solusi yang bisa diterapkan’ yang akan mempertimbangkan tuntutan mereka untuk lebih banyak kebebasan.
 
Harry, Meghan dan putranya Archie menghabiskan Natal di Kanada. Beberapa media Kanada melaporkan Meghan telah kembali ke Pulau Vancouver di lepas pantai Pasifik negara itu, tempat keluarga itu menghabiskan liburan akhir tahun dan tempat bayi Archie tetap bersama pengasuhnya.
 
Para bangsawan senior terperangah dengan pengumuman Rabu bahwa Duke dan Duchess of Sussex (gelar Harry dan Meghan) ingin mencari ‘peran baru yang progresif’. Keduanya membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif