Polisi dan regu medis berada di lokasi penembakan di stasiun trem Utrecht, Belanda, Senin 18 Maret 2019. (Foto: AFP).
Polisi dan regu medis berada di lokasi penembakan di stasiun trem Utrecht, Belanda, Senin 18 Maret 2019. (Foto: AFP).

Tak Ada Korban WNI dalam Penembakan di Belanda

Internasional perlindungan wni Penembakan Belanda
Sonya Michaella • 18 Maret 2019 18:47
Den Haag: Duta Besar RI untuk Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja mengonfirmasi bahwa sejauh ini belum ada laporan korban Warga Negara Indonesia (WNI) dalam insiden penembakan di trem di Utrecht, Belanda, pagi hari ini waktu setempat.
 
Baca juga: Penembakan Terjadi di Stasiun Trem Belanda.
 
“Menurut info dari PPI Utrecht, belum ada laporan korban WNI. Kami terus bekerja sama dan berkomunikasi dengan simpul-simpul PPI,” kata Dubes Puja, ketika dihubungi Medcom.id, Senin 18 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penembakan ini terjadi sekitar pukul 10.45 pagi waktu setempat. Dilaporkan satu orang dinyatakan tewas dan masih belum diketahui jumlah korban luka.
 
Berdasarkan laporan media setempat, pelaku berhasil melarikan diri. Polisi Belanda menduga ada keterkaitan dengan terorisme dan penembakan terjadi di atas dua trem.
 
Usai insiden ini, lokasi kejadian ditutup pun masjid di sekitar dijaga ketat oleh kepolisian Belanda. Jalan tol di sekitar Utrecht A12 dan A17, A28 dijaga polisi anti-teroris dan juga ada tiga helikopter yang aktif.
 
Perdana Menteri Belanda Mark Rutte pun langsung mengadakan pertemuan dengan tim krisis nasional yang terdiri dari para menteri dan kepolisian untuk membicarakan langkah-langkah penanggulangan insiden ini.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif