Produk Organik Indonesia Dipasarkan di Inggris
Pameran bahan pangan organik. (Foto: Dok, KBRI London)
London: Sembilan pengusaha Indonesia berlomba memasarkan produk organiknya di Inggris, mulai dari madu, singkong, kopi, beras hingga mi.

Duta Besar RI untuk Inggris Rizal Sukma mengatakan, pertumbuhan pasar tersebut sejalan dengan pertumbuhan industri bahan makanan organik di Indonesia.

"Peluang ini yang hendak dimanfaatkan Indonesia di Inggris, selain juga terus meningkatkan ekspor produk-produk komoditi Indonesia, seperti kopi," kata Dubes Rizal dalam keterangan tertulis KBRI London kepada Medcom.id, Sabtu 8 Desember 2018.


Masyarakat Inggris juga memiliki tingkat kesadaran yang makin tinggi untuk beralih ke produk pangan organik. Saat ini Inggris menjadi pasar organik terbesar di dunia.

Para pengunjung pun memberikan respons positif atas pameran perdana produk organik ini. Mereka terdiri dari kalangan pengonsumsi produk organik, pengusaha restoran, food blogger hingga distributor pangan organik. 

Melihat antusiasme warga Inggris, KBRI London pun berencana untuk menyelenggarakan kegiatan serupa tahun depan.

"Harapannya kegiatan semacam ini dapat mengedukasi pasar Inggris akan produk-produk unggulan Indonesia dan memperkuat akses ke distributor atau importir Inggris," ungkap Dubes Rizal. 



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id