Badai Ciara juga memicu gelombang tinggi di sejumlah pesisir Prancis, Senin 10 Februari 2020. (Foto: AFP / Fred TANNEAU)
Badai Ciara juga memicu gelombang tinggi di sejumlah pesisir Prancis, Senin 10 Februari 2020. (Foto: AFP / Fred TANNEAU)

Badai Ciara di Eropa Telan 5 Korban Jiwa

Internasional topan badai inggris
Willy Haryono • 10 Februari 2020 19:13
London: Badai Ciara yang menerjang sejumlah negara Eropa telah menewaskan sedikitnya lima orang dan juga mengganggu berbagai moda transportasi publik. Selain itu, Badai Ciara juga memicu banjir dan pemadaman listrik di banyak wilayah.
 
Dua pria, satu di Inggris bagian selatan dan satu lainnya di utara Slovenia, tewas usai mobil mereka tertimpa pohon yang tumbang diterjang Badai Ciara.
 
Sementara di Polandia, seorang ibu dan anak perempuannya tewas tertimpa atap toko peralatan ski di wilayah resor Bukowina Tatrzanska. Dua orang lainnya terluka dalam insiden tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Swedia, satu orang tenggelam usai kapal yang dikemudikannya karam di sebuah danau di area Fegen. Korban sempat hilang, dan kemudian ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di pinggir danau. Satu temannya yang juga menaiki kapal tersebut masih dinyatakan hilang.
 
Dilansir dari LBC News, Senin 10 Februari 2020, Badai Ciara kini sudah melewati Prancis.
 
Namun sejumlah pakar meteorologi memperingatkan bahwa badai tersebut mungkin masih akan membawa angin dengan kecepatan hingga 200 kilometer per jam di pulau Corsica.Badai Ciara juga memicu gelombang tinggi di sejumlah pesisir Prancis
 
Lebih dari 130 ribu rumah, mulai dari Brittany di Prancis barat hingga Normandy dan kawasan utara, kehilangan aliran listrik di tengah Badai Ciara. Di Jerman, sejumlah perusahaan berusaha mengembalikan aliran listrik untuk sekitar 50 ribu rumah di Bavaria utara.
 
Perjalanan kereta api di seantero Jerman juga terganggu akibat Badai Ciara. Banyak warga yang tidak dapat berangkat ke tempat kerja mereka sepanjang Senin ini.
 
Sejumlah maskapai juga membatalkan ratusan penerbangan dari beberapa bandara utama di Jerman.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif