NEWSTICKER
Ilustrasi mobil ambulans. (Foto: AFP)
Ilustrasi mobil ambulans. (Foto: AFP)

Remaja Italia 'Bajak' Ambulans untuk Tolong Teman

Internasional italia
Willy Haryono • 07 Januari 2020 08:03
Naples: Sekelompok remaja memasuki sebuah rumah sakit di Naples dan memaksa staf medis untuk mengemudikan ambulans ke permukiman terdekat. Mereka diketahui 'membajak' ambulans tersebut untuk menolong seorang bocah yang mengalami cedera ringan di bagian lutut.
 
Insiden 'pembajakan' di sebuah rumah sakit di pusat kota Naples, Italia, itu terjadi pada Minggu 5 Januari. Kabar disampaikan tim dokter di laman Facebook untuk menyoroti terjadinya aksi kekerasan terhadap staf medis.
 
Belum diketahui apakah sekelompok remaja itu pernah mencoba menghubungi ambulans terlebih dahulu sebelum datang ke rumah sakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sejumlah remaja laki-laki masuk ke unit gawat darurat dan mengambil kru medis secara paksa untuk mengemudikan ambulans," tulis kabar di Facebook yang diunggah grup bernama Nobody Touches Hippocrates.
 
"Ambulans tiba di lokasi, dan langsung dikelilingi sekelompok orang. Ambulans kemudian melaju melewati kerumunan orang, dan menemukan seorang remaja 16 tahun yang mengalami cedera lutut," sambungnya, dilansir dari BBC, Senin 6 Januari 2019.
 
Staf ambulans sempat menjelaskan kepada warga di lokasi bahwa luka remaja tersebut tidak serius. Namun staf sempat diancam karena menolak membawanya ke rumah sakit.
 
Meski situasi sempat memanas, insiden berakhir usai remaja tersebut mendapat perawatan langsung di lokasi.
 
Pendiri dan presiden Nobody Touches Hippocrates, Manuel Ruggiero, merespons insiden di Naples.Ia kemudian mengusulkan agar keamanan di beberapa rumah sakit di Italia ditingkatkan.
 
"Karena tidak mungkin menyiagakan polisi di setiap UGD, saya rasa unit militer dapat diberdayakan untuk memangkas meningkatnya angka kekerasan terhadap staf kesehatan," kata Ruggiero kepada kantor berita Ansa.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif