Penikaman di Belgia Lukai Seorang Petugas Polisi
Polisi periksa lokasi penikaman di Brussels, Belgia. (Foto: AFP).
Brussels: Insiden penikaman terjadi di Brussels, Belgia tepat di depan kantor polisi kota tersebut pada Selasa 20 November. Seorang petugas polisi dilaporkan terluka.

Lokasi kejadian berada di Kolenkmarkt, Rue de Charbon. Kantor polisi tersebut merupakan markas utama kepolisian di Brussels.

Serangan ini terjadi di hari kedua Presiden Prancis Emmanuel Macron melakukan kunjungan kenegaraan. Ingatan serangan di Paris dan Brussels pun muncul kembali.


“Seorang pelaku melakukan penikaman dan melukai petugas di luar kantor kepolisian pada pukul 5.30 pagi (waktu Brussels),” ujar Juru Bicara Kepolisian Belgia, Ilse van de Keere, seperti dikutip AFP, Selasa 20 November 2018.

“Petugas yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara rekannya melepaskan tembakan ke arah pelaku penikaman yang berhasil dilumpuhkan,” jelas Van de Keere.

Tidak diketahui apakah serangan ini terkait dengan kelompok militan tertentu. Polisi mengatakan masih melakukan penyelidikan atas penikaman.

Di hari yang sama, Presiden Macron mengunjungi distrik Molenbeek di Brussels. Distrik ini merupakan tempat tinggal dari anggota Islamic State (ISIS) yang melakukan serangan teror di Paris, Prancis pada 2015 yang menewaskan 130 jiwa.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id