Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins (Foto:Medcom.id/Sonya Michaella)
Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins (Foto:Medcom.id/Sonya Michaella)

Dubes Inggris Gemar Gorengan Indonesia

Internasional indonesia-inggris
Sonya Michaella • 14 Agustus 2019 19:28
Jakarta: Gorengan menjadi menu makanan pertama yang dimakan oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia yang baru, Owen Jenkins. Dia mengaku, langsung menyukai makanan ini.
 
“Saya suka gorengan. Saat saya menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo, saya makan gorengan di Istana Negara,” kata Jenkins di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019.
 
Namun, selain gorengan, Jenkins juga tidak sabar untuk mencicipi sejumlah makanan khas Indonesia lainnya seperti nasi goreng, sate, bakso dan lain-lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya tahu banyak sekali makanan enak di Indonesia. Jadi saya tidak sabar untuk mencoba semua makanan di sini,” ujarnya sambil tertawa.
 
Penggemar klub sepakbola Arsenal ini juga mengaku tidak asing dengan Indonesia. Bahkan sebelum tiba di Jakarta, Jenkins lebih dulu belajar Bahasa Indonesia selama satu bulan di Yogyakarta.
 
“Di Inggris, nama Indonesia sudah cukup terkenal. Banyak warga Indonesia yang tinggal di Inggris, terutama para pelajar. Budaya dan seni Indonesia juga cukup familiar di negara kami,” tutur dia lagi.
 
Selain itu, Jenkins juga terkesima dengan keramahan warga Indonesia. Dia percaya, hubungan antarwarga Indonesia dan Inggris akan terus meningkat.
 

(WAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif