Puing pesawat yang jatuh bertabrakan dengan helikopter di Mallorca, Spanyol. Foto: RT/Twitter.
Puing pesawat yang jatuh bertabrakan dengan helikopter di Mallorca, Spanyol. Foto: RT/Twitter.

Pesawat dan Helikopter Tabrakan di Udara, Tujuh Tewas

Internasional pesawat spanyol
Fajar Nugraha • 26 Agustus 2019 06:08
Mallorca: Sebuah pesawat kecil dan helikopter bertabrakan di udara di pulau Mallorca, Spanyol pada Minggu, 25 Agustus. Insiden ini menewaskan tujuh orang.
 
Kecelakaan itu terjadi sekitar jam makan siang di dekat kota pedalaman Inca. Setelah bertabrakan, pesawat dan helikopter jatuh ke lingkungan warga dan pesawat terbakar setelah mengenai tanah. Tetapi tidak ada yang dilaporkan terluka dan wargapun membantu memadamkan api.
 
Francina Armengol, presiden pemerintah daerah Kepulauan Balearic, mengatakan kepada wartawan bahwa "terlalu dini" untuk membahas alasan kecelakaan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Helikopter dan pesawat bertabrakan di bawah 1.000 kaki, di luar jangkauan yang dipantau oleh pengontrol lalu lintas udara pulau itu,” menurut surat kabar lokal, Diario de Mallorca, seperti dikutip AFP, Senin, 26 Agustus 2019.
 
Polisi Spanyol tidak segera memberikan rincian tentang para penumpang, tetapi media setempat mengatakan bahwa dua orang tnaik pesawat kecil itu. Sementara helikopter itu membawa pasangan suami istri dan dua anak mereka, serta pilot.
 
Surat kabar La Vanguardia mengidentifikasi pesawat itu sebagai Aeroprakt A22 dengan dua tempat duduk.
 
Diario de Mallorca mengidentifikasi pilot pesawat kecil itu sebagai Juanjo Vidal. Surat kabar itu mengatakan bahwa dia telah melakukan penerbangan keduanya hari ini, bersama seorang teman, dan bahwa istrinya telah menyaksikan kecelakaan itu. Dia berada di lapangan terbang terdekat di Binissalem, tempat pesawat lepas landas.
 
Helikopter, yang telah berangkat dari lapangan terbang terpisah, adalah Bell 216 milik Rotorflug, sebuah perusahaan Jerman. Keluarga di atas helikopter itu diyakini berasal dari Jerman, menurut surat kabar El País, meskipun kewarganegaraan mereka tidak secara resmi dikonfirmasi.
 
Pedro Sánchez, Perdana Menteri Spanyol, bersama dengan politisi lokal dalam menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban. Armengol mengumumkan tiga hari berkabung resmi.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif