Delphine Boel (kiri) menuntut mantan Raja Belgia Albert II (kanan) untuk melakukan tes DNA. (Foto: AFP).
Delphine Boel (kiri) menuntut mantan Raja Belgia Albert II (kanan) untuk melakukan tes DNA. (Foto: AFP).

Mantan Raja Belgia Dipaksa Lakukan Tes DNA

Internasional belgia
Arpan Rahman • 17 Mei 2019 19:18
Brussels: Pengadilan Belgia memutuskan pada Kamis bahwa mantan Raja Albert II harus membayar lebih dari USD5.500 atau sekitar Rp72,3 juta setiap hari sampai dia setuju untuk melakukan tes paternitas. Tes untuk melihat apakah dia adalah ayah dari seniman Belgia yang terkenal.
 
Dinukil dari laman UPI, Kamis 16 Mei 2019, pengadilan banding di Brussels mengeluarkan putusan yang menguatkan putusan tahun lalu yakni memerintahkan mantan raja mematuhi pengujian DNA. Yang menjadi masalah adalah apakah dia ayah biologis seniman Belgia dan bangsawan Delphine Boel.
 
Boel, 51, telah berusaha membuktikan ayah kandungnya sejak 2013. Ini dilakukan ketika ditemukan bahwa sosok ayahnya, Jacques Boel, tidak terhubung secara biologis dengannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengadilan memutuskan jika mantan raja tidak mengikuti tes dalam waktu tiga bulan, ia secara hukum akan dinyatakan sebagai ayah biologis Boel.
 
Boel lahir pada 1968 dari Baroness Sybille de Selys Longchamps dan suaminya Jacques. Longchamps berselingkuh saat itu dengan Albert II -- yang hadir dalam hidupnya sampai ia berdamai dengan Ratu Paola. Sejak itu, dia tidak pernah hadir dalam kehidupan Boel.
 
Boel telah mencoba untuk meminta mantan raja dan anak-anaknya, Raja Philippe dan Putri Astrid dari Belgia, untuk melakukan tes DNA tetapi mereka menolak. Ketika Albert turun takhta enam tahun lalu, Boel langsung memburu masalah itu di pengadilan. Dirinya membantah langkah tersebut dimotivasi oleh uang.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif