Pesawat Ural Airlines yang mendarat di ladang usai menabrak burung. Foto: AFP.
Pesawat Ural Airlines yang mendarat di ladang usai menabrak burung. Foto: AFP.

Pesawat Mendarat di Ladang, 233 Penumpang Rusia Selamat

Internasional pesawat rusia
Fajar Nugraha • 15 Agustus 2019 18:49
Moskow: Seorang pilot Rusia dipuji sebagai pahlawan pada Kamis karena mendaratkan sebuah pesawat yang membawa 233 penumpang. Pesawat itu terkena masalah setelah menabrak burung.
 
Pesawat Ural Airlines dengan jenis Airbus itu mendarat darurat di ladang jagung di Moskow. Insiden terjadi tidak lama setelah pesawat lepas landas dari Bandara Zhukovsky, Moskow pada Kamis 15 Agustus 2019.
 
“Burung-burung tersedot ke dalam mesin dan kru memutuskan untuk segera mendarat. Pesawat akhirnya turun di ladang jagung sekitar satu kilometer dari landasan, dengan mesin mati dan roda pendaratan ditarik,” kata badan transportasi udara Rosaviatsia dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP, Kamis, 15 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pesawat, membawa 226 penumpang dan tujuh awak, dievakuasi menggunakan landai karet. Beberapa penumpang dibawa ke rumah sakit dan yang lainnya kembali ke bandara.
 
Kementerian kesehatan mengatakan 23 orang dirawat di rumah sakit, termasuk sembilan anak. Tujuh orang ditahan untuk observasi, termasuk seorang pria berusia 28 tahun yang menderita gegar otak.
 
"Itu semua terjadi dalam beberapa detik. Kami lepas landas dan kembali turun," ucap penumpang Irina Usacheva kepada saluran televisi pemerintah Rossiya 24.
 
Sementara sang pilot penduduk asli Yekaterinburg, Damir Yusupov, dipuji karena pemikirannya yang cepat.
 
"Awak pesawat Ural Airlines menunjukkan keterampilan luar biasa dan berkepala dingin," ujar Gubernur Wilayah asal Yusupov, Yevgeny Kuyvashev.
 
"Dia dan timnya menyelamatkan 233 nyawa. Mereka adalah pahlawan,” pungkas Kuyvashev.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif