Ilustrasi Covid-19. (Medcom.id)
Ilustrasi Covid-19. (Medcom.id)

Populer Internasional: Kematian Covid-19 di AS Hingga Israel Tutup Perlintasan Gaza

Internasional Amerika Serikat Gempa Bumi Jalur Gaza bosnia Israel covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional
Willy Haryono • 24 April 2022 09:41
Washington: Covid-19 menjadi penyebab kematian tertinggi ketiga di Amerika Serikat (AS) sepanjang 2021 setelah penyakit jantung dan kanker, menurut laporan terbaru Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Kabar tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Minggu, 24 April 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah gempa bumi dahsyat di Bosnia dan Israel yang menutup perbatasan darat dengan Jalur Gaza.

Berikut selengkapnya:


CDC: Covid-19 Penyebab Kematian Tertinggi Ketiga di AS Sepanjang 2021
 
Laporan CDC menunjukkan bahwa kematian terkait usia tua di AS meningkat hampir satu persen di tahun 2021 dibanding periode sama pada 2020.
 
Masih dari laporan CDC, rata-rata kematian tertinggi di seantero negeri sepanjang 2021 berada di kalangan Amerika India atau Alaska non-Hispanik dan juga etnis Amerika Afrika non-Hispanik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk tahun kedua, Covid-19 masih menjadi penyebab kematian tertinggi ketiga di AS setelah penyakit jantung dan kanker. Laporan CDC memberikan gambaran umum mengenai kematian di AS sepanjang 2021, termasuk perbandingan rata-rata kematian untuk semua penyebabnya dan yang diakibatkan Covid-19.
 
Apa lagi yang tertuang dalam laporan terbaru CDC? Cek selengkapnya di sini.
 
Gempa Bumi Guncang Sejumlah Kota di Bosnia, 1 Orang Tewas
 
Sebuah gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Bosnia pada Jumat malam, menewaskan setidaknya satu orang dan melukai dua lainnya. Guncangan yang terasa di sejumlah kota di Bosnia ini membuat ratusan orang berlarian dari rumah mereka masing-masing.
 
Menurut catatan Pusat Seismologi Mediterania Eropa (EMSC), dikutip dari Euronews, Sabtu, 23 Apri 2022, episentrum gempa berada sekitar 42 kilometer dar tenggara kota Mostar, yang mengguncang sekitar pukul 23.07 waktu setempat.
 
EMSC menyebut, gempa yang juga terjadi di dekat kota Stolac itu memiliki kedalaman hingga 5 km.
 
Ada detail apa lagi terkait gempa dahsyat tersebut? Cek selengkapnya di sini.
 
Israel akan Tutup Perbatasan Erez dari Jalur Gaza usai Serangan Roket
 
Israel akan menutup satu-satunya perlintasan perbatasan negara dari Jalur Gaza untuk para pekerja pada hari Minggu ini. Penutupan akan dilakukan usai meluncurkan tiga roket dari Gaza ke Israel pada Jumat malam.
 
"Setelah terjadinya serangan roket ke wilayah Israel dari Jalur Gaza tadi malam, diputuskan bahwa perlintasan menuju Israel bagi para pedagang dan pekerja Gaza melalui Perlintasan Erez akan ditutup hari Minggu ini," ucap COGAT, sebuah unit dari Kementerian Pertahanan Israel yang menangani urusan Palestina.
 
Pada Jumat malam, dua roket ditembakkan dari Gaza ke Israel selatan. Salah satu roket mengenai wilayah Israel, dan satu lainnya jatuh di dekat sebuah gedung hunian warga di Gaza utara.
 
Seperti apa situasi terkini terkait ketegangan Palestina dan Israel? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif