Polisi Skotlandia tangkap aktivis 'Just Stop Oil' usai vandalisme galeri seni. Foto: STV
Polisi Skotlandia tangkap aktivis 'Just Stop Oil' usai vandalisme galeri seni. Foto: STV

Protes Disertai Vandalisme di Galeri Seni, Lima Aktivis Diringkus Polisi Skotlandia

Medcom • 30 Juni 2022 17:02
Glasglow: Kepolisian Skotlandia mengonfirmasi lima orang ditangkap dalam aksi protes di Museum dan Galeri Seni Kelvingrove di Glasgow.
 
“Sebanyak tiga wanita usia 20, 26, dan 27 tahun telah ditangkap dan didakwa, dan wanita berusia 31 tahun bersama pria 24 tahun telah ditangkap dengan beberapa pelanggaran,” Ujar pihak Kepolisian Skotlandia, seperti dikutip STV News, Kamis 30 Juni 2022.
 
Polisi tidak memberikan rincian terhadap pelanggaran yang dilakukan. Pihak Kepolisian Skotlandia menerima laporan pada Rabu 29 Juni 2022 pukul 14.40 atas laporan protes di Museum dan Galeri Seni.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepolisian mengonfirmasi kelompok aksi protes ‘Just Stop Oil’ telah menyemprotkan logo kelompok di dinding dan lantai galeri. Aksi ini mengakibatkan Galeri dan Museum Seni Glasglow tutup lebih awal setelah protes.
 
“Petugas hadir dan menghadapi mereka yang melakukan aksi protes itu,” jelasnya.
 
“Kepolisian Skotlandia adalah organisasi berbasis hak yang menempatkan nilai-nilai integritas, keadilan, rasa hormat, dan komitmen kami untuk menegakkan hak asasi manusia sebagai inti dari semua yang kami lakukan. Artinya, kami akan melindungi hak-hak orang yang ingin melakukan protes atau kontra-protes secara damai, seimbang dengan hak-hak masyarakat luas,” pungkas pihak kepolisian. (Sarah Ruhendi)
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif