Joe Biden dan Kamala Harris beserta pasangan mereka berfoto bersama usai pidato kemenangan pada 7 November 2020. (AFP)
Joe Biden dan Kamala Harris beserta pasangan mereka berfoto bersama usai pidato kemenangan pada 7 November 2020. (AFP)

Biden dan Harris Ucapkan Selamat Hari Raya Diwali

Internasional amerika serikat joe biden donald trump Pilpres AS 2020 Kamala Harris
Willy Haryono • 15 November 2020 16:05
Delaware: Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden dan wakil presiden terpilih Kamala Harris mengucapkan selamat Hari Diwali kepada masyarakat India. Keduanya juga mengucapkan "Sal Mubarak," Tahun Baru Gujarati yang dirayakan satu hari usai Diwali.
 
Diwali, salah satu hari raya terpenting di India, menyimbolkan awal baru dan kemenangan kebaikan melawan kejahatan, cahaya atas kegelapan. Lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia merayakan hari raya ini.
 
"Selamat Hari Diwali dan Sal Mubarak! @DouglasEmhoff dan saya mengucapkan selamat bagi semua orang yang merayakannya di seluruh dunia," tulis Harris di Twitter, dikutip dari laman CBS News pada Minggu, 15 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Biden juga mengucapkan selamat Diwali melalui Twitter. "Kepada jutaan penganut agama Hindu, Jains, Sikhs, dan Buddha yang merayakan Festival Cahaya, @DrBiden dan saya mengucapkan selamat Hari Diwali. Semoga tahun baru Anda dipenuhi harapan, kebahagiaan, dan kesejahteraan. Sal Mubarak," tulis Biden.
 
Tak mau kalah, petahana Donald Trump juga mengucapkan selamat Hari Diwali dengan mengunggah sebuah foto.
 
Media-media besar AS telah memproyeksikan Biden sebagai pemenang dalam pemilu AS. Namun hingga saat ini, Trump belum secara resmi mau mengakui kekalahannya dari Biden.
 
Dalam konferensi pers pada Jumat kemarin, Trump terindikasi mulai bersiap menerima hasil pemilu dengan mengatakan bahwa "waktu akan menentukan" pemerintahan mana yang akan dilantik di AS pada Januari tahun depan.
 
Baca:Trump Terindikasi Mulai Terima Kekalahan dalam Pemilu AS
 
Lewat kemenangan di negara bagian Georgia, perolehan electoral college atau suara elektoral Biden telah mencapai 306. Pada pemilu 2016, Trump juga mendapat 306 suara elektoral.

 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif