Presiden AS Joe Biden. Foto: AFP.
Presiden AS Joe Biden. Foto: AFP.

Biden Janji Perbaiki Aliansi AS di Kancah Global

Internasional amerika serikat joe biden Pelantikan Joe Biden
Marcheilla Ariesta • 21 Januari 2021 00:57
Washington: Joe Biden berjanji untuk memperbaiki aliansi dengan sekutu-sekutu mereka di dunia. Hal ini diungkapkan Biden dalam pidato pengukuhannya sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat.
 
Biden bersumpah jika AS akan kembali aktif terlibat dalam menghadapi tantangan dunia. Sebelumnya, di bawah pemerintahan Donald Trump, AS menggunakan prinsip 'America First'.
 
"Kami akan memperbaiki aliansi kami dan terlibat dengan dunia sekali lagi. Bukan untuk menghadapi tantangan kemarin, tapi tantangan hari ini dan esok," kata Biden, Rabu, 20 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Biden Puji Pendahulunya, Tetapi Tidak Sebut Nama Trump
 
"Kami akan memimpin, tidak hanya dengan contoh kekuatan kami, tapi dengan kekuatan teladan kami. Kami akan menjadi mitra yang kuat dan terpercaya untuk perdamaian, kemajuan dan keamanan," imbuhnya.
 
Usai memberikan pidatonya, Biden memperoleh banyak sekali ucapan selamat dari para pemimpin Eropa. Mereka mengungkapkan optimisme untuk bekerja sama.
 
"Ini pesan saya kepada mereka yang berada di luar perbatasan kami. Amerika telah diuji, dan kami telah keluar lebih kuat karenanya. Kami akan memperbaiki aliansi kami, dan terlibat dengan dunia sekali lagi," pungkasnya.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif