Peti jenazah Ratu Elizabeth II bertolak dari Westminster Hall menuju Westminster Abbey, 19 September 2022. (BBC)
Peti jenazah Ratu Elizabeth II bertolak dari Westminster Hall menuju Westminster Abbey, 19 September 2022. (BBC)

Peti Mati Ratu Elizabeth II Menuju Westminster Abbey

Marcheilla Ariesta • 19 September 2022 17:04
London: Peti mati Ratu Elizabeth II akan segera meninggalkan Westminster Hall. Peti mati Ratu telah diangkat dari catafalque, setelah disemayamkan di sana sejak Rabu sore.
 
"Peti mati Ratu diangkat dari catafalque di mana ia telah beristirahat sejak Rabu sore dan dibawa ke Westminster Abbey untuk upacara pemakamannya," demikian laporan dari The Guardian, Senin, 19 September 2022.
 
"Peti matinya dibawa dengan kereta pemakaman negara dari Westminster Hall ke Abbey, ditarik oleh 142 pelaut dari Royal Navy," sambung mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prosesi pemakamanan Ratu Elizabeth II dilakukan dalam skema upacara kenegaraan. Para kepala negara undangan telah hadir, diantaranya ada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Inggris Liz Truss dan lainnya.
 
Dari Indonesia, Duta Besar RI untuk Inggris Desra Percaya mewakili pemerintah dalam upacara penghormatan terakhir Ratu Elizabeth II.
 
Lonceng gereja Westminster Abbey di London, Inggris, akan berbunyi selama 96 menit menjelang prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. Setiap menit dari bunyi lonceng dipersembahkan untuk sang Ratu, yang meninggal di usia 96 tahun pada 8 September lalu.
 
Pembunyian lonceng Westminster Abbey dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.20 pagi waktu London. Bel akan terus berbunyi hingga dimulainya prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II pada pukul 11.00.
 
Baca:  Jadwal Lengkap Prosesi Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth II
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif