Putri Beatrix melambaikan tangan ke arah warga saat berada di Culemborg, Belanda, 24 November 2021. (Jeroen JUMELET / ANP / AFP)
Putri Beatrix melambaikan tangan ke arah warga saat berada di Culemborg, Belanda, 24 November 2021. (Jeroen JUMELET / ANP / AFP)

Mantan Ratu Belanda Positif Terinfeksi Covid-19

Willy Haryono • 05 Desember 2021 09:56
Amsterdam: Mantan Ratu Belanda, Putri Beatrix, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, menurut pengumuman dari pihak kerajaan pada Sabtu, 4 Desember. Dalam pernyataannya, Putri Beatrix yang kini berusia 83 tahun dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes.
 
"Beliau sempat mengalami gejala flu ringan," ujar pihak Kerajaan Belanda, dilansir dari Arutz Sheva, Minggu, 5 Desember 2021.
 
Saat ini Putri Beatrix sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dan mematuhi berbagai aturan yang telah ditetapkan Belanda terkait Covid-19. Sang putri tinggal di sebuah kastil di wilayah pusat Belanda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beatrix menjadi Ratu Belanda selama 33 tahun, sebelum akhirnya memutuskan turun takhta pada 2013. Anak tertua Beatrix, Willem-Alexander, kemudian diangkat menjadi raja.
 
Sejumlah tokoh dunia telah dinyatakan positif Covid-19 sejak awal pandemi di akhir 2019 menuju awal 2020.
 
Sebelum Putri Beatrix, tokoh dunia yang terinfeksi virus tersebut adalah Perdana Menteri Prancis Jean Castex. Ia pun langsung menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.
 
Baca:  Perdana Menteri Prancis Jean Castex Positif Covid-19
 
Desember lalu, Presiden Prancis Emmanuel Macron juga terinfeksi Covid-19. Ia mengaku terjangkit Covid-19 karena serangkaian keteledoran dan nasib buruk.
 
Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador terjangkit Covid-19 pada Januari lalu, beberapa pekan usai Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa dinyatakan positif.
 
Alejandro Giammattei, presiden Guatemala, juga dinyatakan positif Covid-19 pada September 2020. Agustus di tahun yang sama, PM Luxembourg Xavier Bettel terkena Covid-19.
 
Beberapa tokoh dunia lainnya yang pernah terserang Covid-19 adalah mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump, PM Inggris Boris Johnson, dan Presiden Brasil Jair Bolsonaro.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif